Aston Villa Buang Senderos

Klub terbawah di Premier League, Aston Villa, resmi memutus kontrak Philippe Senderos, setelah dinilai tidak bisa mengangkat performa tim sejak didatangkan dari Valencia 18 bulan yang lalu. Senderos kini dihubung-hubungkan dengan beberapa tim dari Italia seperti Lazio atau Hellas Verona.

Senderos tidak berhasil menembus tim utama Villa pada musim ini, sehingga kontraknya diakhiri oleh kubu Remi Garde. Pemutusan kontrak Senderos dimuat di situs resmi Aston Villa.

“Senderos datang pada Juni 2014, dan telah membuat sembilan penampilan bersama Aston Villa. Saat ini kami berharap agar Philippe selalu mendapatkan kebahagiaan dan kemajuan dalam kariernya di masa mendatang,” begitu bunyi pernyataan di situs Villa.

Musim ini memang sangat buruk bagi pemain asal Swiss ini. Senderos tidak pernah tampil satu kali pun di Premier League. Dia juga tidak dimainkan di kompetisi lain yang sempat diikuti oleh The Villans seperti Piala Liga Inggris dan Piala FA pada musim ini.

Senderos merupakan mantan bek andalan Arsenal pada tahun 2004 hingga 2010. Penampilannya banyak mengalami penurunan setelah mengalami cedera, sehingga tersingkir dari skuat arahan Arsene Wenger. Selanjutnya Senderos kerap berpindah-pindah klub mulai dari AC Milan, Everton, Fulham, Valencia, hingga akhirnya belabuh di Aston Villa.