Aston Villa Daratkan Pemain Buangan Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Aston Villa resmi mendaratkan gelandang asal Inggris, Danny Drinkwater, dengan status pinjaman dari Chelsea. Drinkwater dikontrak oleh Aston Villa hingga ke akhir musim 2019-20.

Semenjak hijrah ke Chelsea pada tahun 2017 lalu, Drinkwater memang tak pernah menjadi pilihan utama. Pemain 29 tahun itu pun hanya mampu mengoleksi 23 penampilan di semua kompetisi selama dua musim bermain di Stamford Bridge.

Musim lalu, Drinkwater bahkan gagal mengoleksi satu penampilan pun di bawah arahan Maurizio Sarri. Pada akhirnya, manajemen The Blues memutuskan untuk melepas Drinkwater dengan status pinjaman ke Burnley di paruh pertama musim 2019-20.

Danny Drinkwater - Aston Villa - Chelsea - 101 Great Goals
101 Great Goals

Akan tetapi, Burnley juga tak mampu membangkitkan karier Drinkwater. Ia hanya mampu mengoleksi satu penampilan di ajang Premier League untuk The Clarets karena sempat terganggu masalah cedera.

Kini, Drinkwater memiliki kesempatan untuk memperbaiki karier sepak bolanya di Villa Park. Menurut pelatih Aston Villa, Dean Smith, kehadiran Danny Drinkwater akan bisa memambah kedalaman skuatnya agar bisa lolos dari jeratan degradasi.

“Danny Drinkwater merupakan bagian penting dari skuat Leicester City yang menjuarai Premier League di tahun 2016 lalu. Selain itu, dia juga sempat bermain untuk timnas Inggris. Kedua hal itu membuatnya memiliki segudang pengalaman,” ungkap Smith dikutip dari laman resmi Aston Villa.

“Dia akan memberikan kedalaman skuat yang cukup baik bagi kami untuk bisa keluar dari zona degradasi,” tandas Smith.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More