Aston Villa Resmi Pinjam Pepe Reina dari AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Cederanya Tom Heaton membuat Aston Villa langsung bergerak cepat untuk mencari penjaga gawang tambahan di bursa transfer musim dingin. Mereka pun menjatuhkan pilihan kepada penjaga gawang veteran, Pepe Reina.

Reina mendarat di Villa Park dengan status pinjaman dari AC Milan. Pria 37 tahun itu akan bermain untuk The VIllans hingga akhir musim 2019-20 mendatang.

Reina sendiri bukanlah sosok yang asing bagi para penggemar Premier League. Pria berpaspor Spanyol itu sempat menjadi penjaga gawang utama Liverpool pada tahun 2005 hingga 2014. Hal tersebut menjadi salah satu alasan di balik keputusan Aston Villa untuk mendaratkannya.

Pepe Reina - Aston Villa - Liverpool Echo
Liverpool Echo

“Kami berhasil mendaratkan pemain yang memiliki segudang pengalaman bermain di Premier League,” ungkap manajer Aston Villa, Dean Smith, seperti dikutip footnall5star dari laman resmi The Villans.

“Saya rasa, Pepe Reina memenuhi kriteria yang kami inginkan karena banyaknya pengalaman yang ia miliki. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan memimpin yang luar biasa,” sambung Smith menambahkan.

Selama satu setengah musim bermain di AC Milan, Reina memang hanya memiliki status sebagai pelapis Gianluigi Donnarumma. Ia pun hanya berhasil mengoleksi 13 penampilan di semua kompetisi bersama Rossonerri.

Kehadiran Reina di Villa Park tentu diharapkan akan bisa memperbaiki performa Jack Grealish cs musim ini. Pasalnya, saat ini mereka masih berkutat di zona degradasi setelah hanya mampu mengamankan 21 poin dari 22 partai Premier League.

Comments are closed.