Aston Villa Sempurna pada 4 Pekan Awal, Dean Smith Sindir Chelsea

Football5Star.com, Indonesia – Aston Villa terus menunjukkan performa apik pada awal musim 2020-21. Senin (19/10/2020) dini hari WIB, tim asuhan Dean Smith menang 1-0 di kandang Leicester City berkat gol Ross Barkley pada pengujung laga.

Selepas pertandingan, Smith mengaku bersyukur memiliki Barkley. Secara implisit, dia pun menyindir Chelsea, klub yang meminjamkan sang gelandang kepada The Villans. Berkat eks gelandang Everton itu, The Villans menyamai rekor 4 kemenangan awal musim yang dibukukan pada 1930-31.

“Dia pemain berkaliber atas. Saya bersyukur kepada Chelsea yang telah meminjamkan dia kepada kami,” ujar Dean Smith seperti dikutip Football5Star.com dari Birmingham Mail.

Ross Barkley mencetak gol tunggal kemenangan Aston Villa di kandang Leicester City pada lanjutan Premier League.
Twitter @AVFCOfficial

Smith pantas bersyukur. Pasalnya, Barkley menunjukkan kemampuan apiknya bersama Aston Villa. Sebelum menjadi pahlawan kemenangan atas Leicester City, dia juga ikut menyumbang gol saat The Villans menggasak Liverpool 7-2.

Dua gol dalam dua laga bersama The Villans di Premier League itu sungguh mengejutkan. Bukan apa-apa, saat bersama Chelsea, dia butuh 42 pertandingan untuk mengoleksi gol.

Terlepas dari hal itu, kesediaan Barkley bergabung dengan Aston Villa tak terlepas dari rayuan maut Smith. Manajer The Villans itu mengiming-imingi janji meloloskan sang gelandang ke timnas Inggris untuk Piala Eropa tahun depan.

“Saya menunjukkan proyek kami di sini dan mengatakan kepada dia bahwa saya akan membuat dia masuk ke skuat untuk EURO dan dia akan coba menolong kami memenangi pertandingan demi pertandingan. Dia sudah melakukan itu pada dua laga pertamanya,” urai Smith.

Aston Villa Ada di Atas Chelsea

Ross Barkley membawa Aston Villa samai rekor 4 kemenangan awal musim yang dibuat musim 1930-31.
journalstar.com

Kemenangan 1-0 atas Leicester City berkat gol tunggal Ross Barkley membuat Aston Villa berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League. Mereka tertinggal 1 poin dari Everton. Namun, patut dicatat, The Toffees sudah menjalani 5 pertandingan, sementara The Villans baru melakoni 4 laga.

Lalu, di mana Chelsea yang dengan rela meminjamkan Barkley ke klub asal Birmingham itu demi memberi ruang bagi Kai Havertz? Klub asuhan Frank Lampard itu berada di posisi ke-7 dengan mengoleksi 8 poin dari 5 laga. Pada pertandingan terakhir, mereka diimbangi 3-3 oleh Southampton meskipun sempat unggul 2-0.

Aston Villa dan Barkley akan bersua Chelsea pada akhir Desember. Tim asuhan Dean Smith dijadwalkan bertandang ke Stamford Bridge pada 28 Desember atau tiga hari setelah Natal. Andai The Villans menang, Smith tentu akan makin berterima kasih kepada The Blues.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More