Hasil Aston Villa vs Liverpool: The Reds Nyaris Alami Bencana di Villa Park

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan antara Aston Villa vs Liverpool di Villa Park membuat tim tamu nyaris mengalami bencana. Ya, jika bukan karena Andrew Robertson dan Sadio Mane, tim berjulukan The Reds hampir saja mengalami kekalahan.

Partai Aston Villa vs Liverpool, Sabtu (2/11/2019) malam WIB, berakhir untuk kemenangan 2-1 anak asuh Juergen Klopp. Villa lebih dahulu unggul lewat gol Mahmoud Trezeguet pada menit ke-21. Namun, Liverpool berhasil membalikkan keadaan lewat gol Andrew Robertson (87′) dan Sadio Mane (90’+4).

Ya, tim berjulukan The Reds lebih dulu kebobolan di pertandingan melawan tim berstatus promosi. Gol itu terjadi lewat situasi bola mati.

Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan John Mcginn, Trezeguet berhasil mendapatkan bola. Ia pun langsung mengonversinya menjadi gol dengan melakukan sontekan kaki kanan.

Mahmoud Trezeguet
Twitter/@iF2is

Gol tersebut menjadikan Trezeguet sebagai pemain Mesir pertama yang mencetak gol di Premier League untuk Aston Villa. Berarti sudah ada 32 pemain dari negara berbeda yang pernah mencetak gol untuk Villa di kompetisi ini.

Setelah gol itu, Liverpool memperlihatkan upaya ekstra untuk bisa membuat gol balasan. Namun, usaha anak asuh Juergen Klopp tidak membuahkan hasil hingga babak pertama selesai.

Menambah daya gedor di lini depan dan meningkatkan agresivitas serangan diperlihatkan The Reds di babak kedua. Namun, masuknya Divock Origi dan Alex Oxlade-Chamberlain tetap membuat mereka kesulitan membongkar pertahanan Aston Villa.

Butuh 87 menit buat Liverpool untuk mencetak gol balasan. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Sadio Mane, Andrew Robertson sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Villa dengan sundulan.

Di saat partai tampak akan berakhir dengan imbang 1-1, Liverpool akhirnya bisa memastikan kemenangan 2-1. Ya, pada masa tambahan waktu, Sadio Mane berhasil memastikan kemenangan timnya dengan melepaskan sundulan memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold.

Susunan pemain Aston Villa vs Liverpool

Aston Villa: 1-Tom Heaton, 40-Tyrone Mings, 22-Bjorn Engels, 18-Matt Targett, 24-Frederic Guilbert (27-Ahmed Elmohamady 69′), 11-Marvelous Nakamba, 6-Douglas Luiz (14-Conor Hourihane 73′), 7-John McGinn, 9-Wesley (26-Jonathan Kodjia 86′), 17-Trezeguet, 21-Anwar El-Ghazi

Pelatih: Dean Smith

Kartu kuning: Anwar El-Ghazi (81′)

Kartu merah: –

Liverpool: 1-Alisson, 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 26-Andy Robertson, 66-Trent Alexander-Arnold, 5-Georginio Wijnaldum (27-Divock Origi 65′), 20-Adam Lallana (8-Naby Keita 84′), 14-Jordan Henderson, 9-Roberto Firmino, 10-Sadio Mane, 11-Mohamed Salah (15-Alex Oxlade-Chamberlain 65′)

Pelatih: Juergen Klopp

Kartu kuning: Sadio Mane (37′), Virgil van Dijk (58′)

Kartu merah: –

Wasit: Jonathan Moss

Comments
Loading...