Astori Jadi Alasan Buffon Kembali ke Timnas Italia

Football5Star.com, Indonesia – Gianluigi Buffon akhirnya kembali memperkuat Timnas Italia setelah sebelumnya sempat mengumumkan pensiun. Ia berujar bahwa sosok Davide Astori lah yang menjadi alasannya berseragam Gli Azzurri lagi.

Nama Buffon memang sudah kerap didegungkan oleh pelatih sementara Italia, Luigi Di Biagio, agar bersedia memperkuat tim nasional. Sempat bungkam lama, Buffon pun akhirnya mengiyakan ajakan sang allenatore.

“Saya orang yang konsisten, siapa yang bisa merasakan tanggung jawab yang luar biasa ini. Itu sudah cukup menjelaskan keberadaan saya di sini. Saya ingin menjadi elemen pemersatu dalam era baru di timnas,” ujar Buffon kepada Calcio Mercato, Selasa (20/3/2018).

“Astori? Dia adalah alasan kenapa saya di sini dan kenapa saya mau kembali dan merespon pemanggilan ini,” sambungnya.

Di sisi lain, Buffon juga menyanjung deretan pemain muda yang masuk rencana Luigi Di Biagio pada dua laga ke depan. Menurutnya, Italia kini akan memiliki wajah-wajah baru yang sangat bertenaga untuk menebus kegagalan mereka bermain di Piala Dunia 2018.

“Pemain-pemain muda makin tumbuh dan di antaranya sudah mendapatkan kesempatan itu dan nanti adalah waktu yang tepat untuk mereka,” ia menuturkan.

Italia akan menghadapi Argentina dan Inggris pada 23 dan 27 Maret mendatang. Setelah ditinggal Gian Piero Ventura, Gli Azzurri untuk sementara dilatih allenatore tim U-21 mereka, Luigi Di Biagio.

Keberadaan Di Biagio pun membuatnya memunculkan beberapa nama debutan seperti Patrick Cutrone dan Federico Chiesa.

Comments
Loading...