Asyraq Gufran Janji Habis-habisan Bersama PSS Sleman

Football5star.com, Indonesia – Asyraq Gufran jadi pemain yang memilih bertahan di PSS Sleman musim ini. Keputusan untuk tetap berkostum tim Super Elang Jawa sejauh ini memang cukup tepat.

Hal tersebut melihat pada tiga pertandingan awal Shopee Liga 1 2020 dimana pemain berusia 22 tahun itu jadi starter sejak awal. Gufran berduet dengan bek anyar eks PSM Makassar, Aaron Evans di jantung pertahanan PSS.

Kondisi itu tentu berbanding jauh dengan musim lalu. Meski mencatatkan 23 penampilan dan sumbangan satu gol, namun Gufran harus menunggu hingga pertengahan putaran pertama sebelum mendapatkan kesempatan bermain.

“Musim kemarin memang debut jadi masih berusaha mencari kesempatan bermain. Kalau saat ini ya wajib tampil di setiap pertandingan,” kata Asyraq Gufran di situs Liga Indonesia.

Punya Pemilik Baru, PSS Bisa Rombak Skuat Jelang Liga 1 2020

Jika mampu mempertahankan bahkan terus meningkatkan kualitas, bukan tak mungkin satu posisi bek tengah terus dia dapatkan. Belum lagi, PSS hanya punya dua cadangan di posisi itu yakni Efdal Prastyo dan M Hamdan Zamzani.

“Saya berusaha terus memberikan yang terbaik saat latihan dan pertandingan. Harapannya terus meningkat dan PSS bisa meraih kemenangan,” ujar mantan pemain Persis Solo tersebut.

Selain itu, musim ini Asyraq Gufran juga mendapatkan tandem baru seiring kedatanan Evans. Dia tak menampik duet anyar juga membutuhkan proses untuk membangun chemistry.

“Pasangan baru kan butuh proses yang tidak secepat orang pikirkan. Namun sekarang sudah mendekati pemahaman karakter satu sama lain,” tambah bek yang sempat membela Bhayangkara FC U-21 tersebut.