Atalanta Bakal Melangkah Lebih Jauh di Liga Champions Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Direktur Atalanta, Luca Percassi, mengaku bangga dengan kiprah timnya yang bisa melangkah jauh di Liga Champions musim ini hingga babak perempat final.

Atalanta tumbang 1-2 di tangan Paris Saint-Germain (PSG) pada babak perempat final Liga Champions, Kamis (13/8) dini hari WIB. Sempat tertinggal satu gol hingga waktu normal berakhir, pasukan Thomas Tuchel berhasil membalikkan keadaan di masa injury time lewat gol Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Meski tersingkir, Percassi memuji habis kera keras pasukannya. Ia pun percaya, La Dea yang finis di posisi 3 Serie A, akan lebih kuat musim depan di Liga Champions.

“Kami bangga dengan semua pemain yang telah melakukannya sepanjang musim,” kata Percassi kepada Sky Sport Italia.

“Penampilan itu dalam konteks yang luar biasa bagi kami. Jelas, kekalahan seperti ini menyisakan banyak penyesalan. Tetapi kami juga harus senang telah memainkan pertandingan hebat melawan salah satu tim terbaik di Eropa.”

“Kami sangat bangga telah mewakili kota kami dengan cara terbaik dan telah membuat penggemar kami senang untuk petualangan debut Liga Champions yang begitu panjang,” ia menambahkan.

Kegagalan Atalanta menyebabkan tidak ada lagi wakil Italia tersisa di Liga Champions 2019-2020. Dua wakil lain, yakni Juventus dan Napoli, sudah terlebih dulu gugur pada babak 16 besar. Sedangkan Inter Milan, justru tergusur ke Liga Eropa 2019-2020 setelah kalah bersaing di grup.

Bagi PSG sendiri, ini merupakan Semifinal Liga Champions kedua setelah terakhir kali mencapai fase tersebut pada 1994-1995. Les Rouge et Bleu akan menghadapi pemenang dari laga RB Leipzig vs Atletico Madrid yang akan dihelat Jumat 14 Agustus 2020 dini hari WIB.

Atalanta