Striker Atalanta Duplikasi Rekor 67 Tahun Silam

Football5star.com, Indonesia Duvan Zapata menjadi aktor di balik pesta gol Atalanta ke gawang Frosinone pada laga pekan ke-20 Serie A di Stadion Bento Stripe, Miinggu (20/1/2019).

La Dea menang lima gol tanpa balas atas Frosinone yang bertindak sebagai tuan rumah. Empat gol di antaranya dicetak tercipta berkat aksi Zapata. Di Serie A musim ini, baru dia yang mampu melakukannya.

Bomber asal Kolombia itu menjadi pemain ketiga dalam sejarah Atalanta yang mampu mencetak empat gol dalam satu pertandingan liga. Sebelumnya, rekor tersebut diukir oleh Poul Rasmussen dan Hasse Jeppson pada 1952.

Atalanta membuka keunggulan lewat gol Gianluca Mancini pada menit ke-11. Zapata mencatatkan nama di papan skor satu menit jelang turun minum.

Striker Atalanta, Duvan Zapata (Dok. Twitter @Squawka)

Zapata kian mengganas setelah jeda antarbabak. Dia melesakkan tiga gol lagi bagi tim tamu dan memastikan kemenangan 5-0 La Dea di markas Frosinone.

Sepanjang musim ini, Zapata telah mengoleksi 14 gol dari 19 pertandingan. Dia memimpin daftar top skorer sementara Serie A bersama bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Padahal dia sempat kesulitan mencetak gol pada paruh pertama musim ini. Namun, performa pemain berusia 27 tahun itu menanjak sejak Desember 2018.

Total ada tujuh pertandingan dia lalui. Striker yang pernah berseragam Napoli tersebut tidak pernah absen membobol jala lawan dan mengoleksi 14 gol.

Selain Serie A, Zapata juga menyumbangkan dua gol di kualifikasi Liga Europa dan satu di Coppa Italia musim ini.

Comments
Loading...