Atalanta Kemungkinan Besar Pakai San Siro untuk Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Atalanta untuk pertama kalinya akan tampil di Liga Champions musim depan. Tapi pengalaman pertama ini membuat mereka diterpa masalah lain terkait penggunaan stadion.

Kandang Atalanta, Azzurri d’Italia, masih dalam proses renovasi. Proses ini diprediksi akan berlangsung kurang lebih enam bulan. Artinya, kompetisi Liga Champions sudah bergulir.

Melihat situasi ini, mau tidak mau klub asal Bergamo tersebut harus mencari stadion alternatif sebagai kandang mereka di kompetisi Eropa. Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa pihak klub sudah mengajukan kandang milik AC Milan dan Inter Milan, San Siro, sebagai kandang sementara mereka di Liga Champions.

Gian Piero Gasperini - Atalanta - Liga Champions - @Atalanta_BC
@Atalanta_BC

Sebagai salah satu pengguna stadion, Inter Milan dilaporkan sudah memberi lampu hijau terkait rencana tersebut. Mereka tidak masalah jika Atalanta memilih San Siro sebagai kandangnya di Eropa, apalagi pemilik Inter, Zhang, punya hubungan yang cukup erat dengan keluarga Percasi, yang merupakan pemilik Atalanta

Tidak hanya Inter, wali kota Milan, Giuseppe Sala, juga dikabarkan setuju dengan rencana tersebut. Sementara AC Milan belum memberikan jawaban.

Dipilihnya San Siro sebagai kandang klub berjuluk La Dea di Liga Champions musim depan terbilang mengejutkan. Pasalnya dalam dua musim terakhir mereka selalu menggunakan kandang Sassuolo, Stadion Mapei, sebagai kandangnya di kompetisi Liga Europa.

Walau begitu, jarak sepertinya jadi alasan klub besutan Gian Piero Gasperini memilih San Siro. Ya, Milan dan Bergamo masih berada dalam satu region yang sama, yakni Lombardia.

Comments
Loading...