Atalanta Resmi Datangkan Gelandang Serang Timnas Rusia

Football5star.com, Indonesia – Klub asal Italia, Atalanta, meresmikan mendatangkan gelandang serang andalan timnas Rusia, Aleksey Miranchuk, pada Jumat (4/9) malam WIB. Miranchuk didatangkan La Dea dengan banderol 14,5 juta Euro dari Lokomotiv Moskow.

Miranchuk merupakan pemain kedua yang didatangkan Atalanta di bursa transfer musim ini. Sebelumnya, mereka sudah resmi merekrut gelandang muda Juventus, Simone Muratore dengan banderol 7 juta Euro.

Aleksey Miranchuk diikat Atalanta dengan kontrak berdurasi empat tahun plus opsi perpanjangan selama satu musim. Di Italia, ia akan mendapat gaji sebesar 2 juta Euro per musimnya.

Pemain berusia 25 tahun itu diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang Papu Gomez. Pasalnya, Gomez saat ini sudah berusia 32 tahun dan diprediksi hanya bisa bermain di level tertinggi selama dua atau tiga tahun lagi.

Selain bisa menjadi suksesor Gomez, Miranchuk juga bisa mengisi pos yang ditinggalkan Josip Ilicic. Seperti yang diketahui, masa depan Ilicic bersama Atalanta masih menjadi tanda tanya besar setelah ia pulang kampung ke Slovenia karena masalah pribadi.

Sebelum merapat ke Atalanta, Aleksey Miranchuk menghabiskan kariernya di Rusia bersama Lokomotiv Moskow. Selama tujuh tahun bermain untuk Lokomotiv Moskow, Miranchuk berhasil mengemas 43 gol dan 45 assist dari 228 penampilannya di semua kompetisi.

Tak hanya gemilang di level klub, Miranchuk juga menjadi pemain andalan timnas Rusia semenjak 2015 lalu. Total, ia berhasil menyumbang lima gol dari total 25 penampilan di level internasional.

Aleksey MiranchukAtalantaRusiaTimnas Rusia