Atalanta Tak Akan Mengeluh Andai Tergusur ke Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengaku tak akan terlalu banyak mengeluh apabila gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Gasperini merasa tetap senang andai harus melanjutkan petualangannya di Liga Europa.

Saat ini, Atalanta menduduki peringkat dua grup D dengan keunggulan satu poin dari Ajax. Mereka wajib membawa pulang poin dari markas Ajax dinihari nanti agar bisa mendampingi Liverpool ke babak 16 besar Liga Champions.

“Pertandingan besok akan menentukan tempat kami di Liga Champions musim ini. Tapi, kami saat ini juga sudah memiliki satu kaki di Liga Europa,” ujar Gian Piero Gasperini dikutip dari laman resmi UEFA.

uefa.com

“Mulai Kamis (10/12) nanti, kami sudah bisa membuat rencana hingga akhir musim karena kami masih akan bermain di Eropa,” kata Gasperini menambahkan.

Lebih lanjut, Gasperini ingin cepat-cepat menyudahi babak grup Liga Champions musim ini. Ia mengaku sudah gatal ingin fokus memperbaiki performa La Dea di kompetisi domestik.

“Saat ini, Atalanta berada dalam situasi yang cukup menguntungkan dan kami harus tetap bisa tampil gemilang di pertandingan seperti ini. Setelah itu, kami bakal memiliki waktu untuk memperbaiki performa dan posisi di kompetisi domestik.”

“Di pertandingan nanti, kami akan berusaha tampil semaksimal mungkin melawan salah satu klub elite Eropa. Saya yakin mereka akan menyerang kami selama 90 menit. Sama seperti pertandingan leg pertama,” tutup Gasperini.

AtalantaGian Piero GasperiniLiga Europa