Atalanta Tidak Mau Lagi Beri Hadiah untuk Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Atalanta punya tugas berat saat tandang ke Liverpool, Kamis (26/11/2020) dinihari WIB. Mereka harus menang untuk menjaga asa melaju ke 16 besar Liga Champions.

Maka dari itu pelatih Gian Piero Gasperini menekankan satu hal. Para pemain tidak diperbolehkan melakukan kesalahan yang sama seperti pada pertemuan pertama di Bergamo.

“Kami harus melakukan segalanya lebih baik daripada yang kami lakukan di pertandingan Bergabom. Kami tidak boleh membuat kesalahan yang sama yang menyebabkan kekalahan. Kami tahu kualitas mereka tapi kami juga yakin kami tidak akan memberi mereka hadiah seperti di laga pertama,” ujar Gasperini kepada Sky Sport Italia, Rabu (25/11/2020).

forza italian football

“Kami harus seimbang dan tidak hanya memikirkan tentang serangan dan pertahanan, tapi totalitas tim. kami tidak boleh meninggalkan celah besar yang jelas bisa dimanfaatkan Liverpool dengan baik,’” ia menambahkan.

Salah satu cara untuk bisa memenangkan pertandingan di Anfield menurut sang pelatih dengan memanfaatkan situasi bola mati. Ini pula yang akan diasah Papu Gomez dkk.

“Kami juga harus melatih lagi untuk memanfaatkan situasi bola mati karena itu bisa membuat perbedaan. Skuat sudah berubah sejak musim lalu tapi selama dau tahun terakhir kami masih bisa lolos ke Liga Champions,” sambungnya.

“Persaingan di sini berbeda dengan Liga Europa, tapi kami mendapatkan kesempatan ini di lapangan dan kami tidak pernah berhenti belajar,” tutup Gasperini.

AtalantaGian Piero GasperiniLiverpool