Atalanta vs Juventus: Gonzalo Higuain Berpesta di Bergamo

Football5star.com, Indonesia – Gonzalo Higuain menjadi pahlawan Juventus di Bergamo setelah mencetak dua gol ke gawang Atalanta pada Sabtu (23/11) malam WIB. Dua gol dari Higuain membuat partai Serie A Atalanta vs juventus berakhir dengan skor 3-1 untuk tim tamu.

Tampil di hadapan pendukungnya, Atalanta langsung menekan lini belakang Juventus. Pada menit ke-4, tim tuan rumah sempat mendapat peluang emas. Namun, sundulan dari Berat Djimsiti masih melayang di atas gawang Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-17, Atalanta kembali mendapat peluang emas. Kali ini, melalui hadiah penalti setelah Sami Khedira melakukan handsball di dalam area terlarang. Namun, Musa Barrow yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Kegagalan penalti dari Barrow tak menyiutkan niat Atalanta untuk mencuri keunggulan. Namun, penampilan gemilang dari Szczesny sukses membuat paruh pertama berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

Atalanta vs Juventus - Serie A - @juventusfcen - Gonzalo Higuain
twitter.com/juventusfcen

Di paruh kedua, Atalanta kembali mengambil inisiatif menyerang dan mengurung lini pertahanan Juventus. Baru 11 menit babak kedua berlangsung, Atalanta berhasil unggul melalui sundulan Robin Gosens yang memaksimalkan umpan Barrow.

Tertinggal, Juventus mulai berani keluar menyerang dan mulai merepotkan lini belakang Atalanta. Pada menit ke-74, Gonzalo Higuain berhasil membawa Juventus menyamakan kedudukan setelah sepakan mendatarnya berhasil mengelabui Pierluigi Gollini.

Delapan menit berselang, Atalanta kembali kejebolan. Lagi-lagi melalui Higuain yang kali ini melepaskan tembakan voli setelah menerima umpan Juan Cuadrado.

Pesta Juventus di Bergamo dilengkapi oleh Paulo Dybala yang memaksimalkan umpan Higuain di masa injury time. Skor 3-1 untuk Bianconerri pun menjadi hasil akhir dari partai Atalanta vs Juventus.

Hasil ini pun membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 35 poin dari 13 laga. Sementara, Atalanta gagal memperbaiki posisinya dan masih terjebak di peringkat enam klasemen Serie A dengan raihan 22 poin.

SUSUNAN PEMAIN ATALANTA VS JUVENTUS:

Atalanta: 95-Pierluigi Gollini; 19-Berat Djimsiti, 6-Jose Luis Palomino, 2-Rafael Toloi; 8-Robin Gosens (21-Timothy Castagne 71′), 11-Remo Freuler (79-Amad Traore 85′), 15-Marten de Roon, 33-Hans Hateboer; 88-Mario Pasalic; 99-Musa Barrow (9-Luis Muriel 57′), 10-Papu Gomez

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Juventus: 1-Wojciech Szczesny; 2-Mattia de Sciglio, 4-Matthijs de Ligt, 19-Leonardo Bonucci, 16-Juan Cuadrado; 30-Rodrigo Bentancur (11-Douglas Costa 58′), 5-Miralem Pjanic, 6-Sami Khedira (23-Emre Can 70′); 33-Federico Bernardeschi (8-Aaron Ramsey 26′); 21-Gonzalo Higuain, 10-Paulo Dybala

Pelatih: Maurizio Sarri

Kartu Kuning: Freuler 41′ Gosens 45′, Toloi 61′, Gollini 82′ –  Higuain 7′, Dybala 27′, Cuadrado 45′