Atalanta vs PSG: Keyakinan Kuat Jadi Kunci Kelolosan Les Parisiens

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya lolos ke semifinal Liga Champions. Pada laga perempat final di Stadion Da Luz, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB, Neymar cs. menang 2-1 atas Atalanta. Laga Atalanta vs PSG berakhir dramatis karena dua gol Les Parisiens tercipta pada pengujung pertandingan.

Laga Atalanta vs PSG sepertinya akan berakhir pahit bagi Neymar dkk. Pasalnya, mereka tertinggal sejak menit ke-27 oleh gol Mario Pasalic. Skor pun tak berumur hingga 90 menit laga berjalan. Namun, dua gol pada pengujung laga dari Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting membalikkan keadaan.

Menurut Neymar, PSG sukses membalikkan keadaan berkat kepercayaan diri yang tak lekang. Mereka selalu punya keyakinan untuk mencetak gol dan lolos ke babak berikutnya. Itulah yang akhirnya terjadi pada pertandingan La Dea vs Les Parisiens.

Neymar selalu yakin PSG akan mampu lolos ke final Liga Champions musim ini.
standard.co.uk

“Aku tak pernah berpikir tentang eliminasi. Tak ada yang dapat menghentikanku berpikir kami akan melaju ke final!” ucap Neymar kepada RMC Sports selepas laga Atalanta vs PSG seperti dikutip Football5Star.com dari Tutomercatoweb. “Ini memang laga berat, tapi kami adalah tim hebat, sebuah keluarga. Mustahil berpikir kami akan tereliminasi.”

Meskipun demikian, eks pemain Barcelona itu tetap angkat topi bagi Atalanta. “Ini malam yang hebat. Kami menang atas tim hebat. Mereka telah bermain bagus sepanjang musim. Mereka juga adalah tim kejutan di Liga Champions ini. Mereka begitu agresif dan menekan di setiap jengkal lapangan,” kata dia.

Tuchel: Kami Pantas Menangi Laga Atalanta vs PSG

Keyakinan lolos ke semifinal meskipun dalam posisi tertinggal juga diungkapkan pelatih Thomas Tuchel. Keraguan memang sempat datang pada laga Atalanta vs PSG, tapi keyakinan untuk lolos tak pernah sepenuhnya sirna.

Thomas Tuchel sempat ragu saat PSG tak juga mencetak gol hingga menit ke-88 laga perempat final Liga Champions melawan Atalanta.
standard.co.uk

“Setelah 88 menit, saya ragu. Saya realistis, tapi kami selalu berpikir akan mampu mencetak gol. Saya katakan kepada asisten saya, ‘Jika mampu mendapatkan gol penyeimbang, kita akan membuat perubahan segera setelahnya,'” ucap Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu mengakui timnya dinaungi keberuntungan pada laga Atalanta vs PSG. Namun, dia menegaskan, Neymar cs. memang lebih pantas lolos ke semifinal Liga Champions.

“Kami menjalani laga hebat dan kelolosan ini sangat pantas didapatkan. memang ada sedikit keberuntungan dengan gol-gol pada pengujung laga. Namun, jika Anda melihat pertandingan secara keseluruhan, kami pantas lolos,” urai Tuchel lagi soal hasil perempat final Liga Champions.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More