Atalanta vs PSG: Tuchel Siapkan Peran Khusus untuk Kylian Mbappe

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Tuchel, pelatih Paris Saint-Germain (PSG) masih menanti kabar terakhir soal kondisi Kylian Mbappe jelang lawan Atalanta. Pelatih asal Jerman itu mengaku sudah menyiapkan peran khusus andai sang bintang benar-benar pulih dan dapat bermain pada laga Atalanta vs PSG.

Hingga saat ini, Kylian Mbappe telah beristirahat selama 19 hari gara-gara cedera ankle saat final Coupe de la Ligue melawan Olympique Lyon. Untuk laga Atalanta vs PSG, dia dipastikan tak tampil dari awal. Atas dasar itulah, Tuchel berencana menjadikan sang striker sebagai joker alias supersub.

“Jika berlatih dengan baik dan tak ada hal khusus terjadi pada esok hari, dia akan berada di skuat,” kata Thomas Tuchel jelang laga Atalanta vs PSG seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien. “Dia dapat bermain, tapi tak mungkin selama 90 menit.”

newsopener.com

Tuchel tentu berharap Kylian Mbappe dapat menjadi pemecah kebuntuan atau penentu kemenangan dengan masuk pada menit-menit akhir. Itu bukan misi mustahil bagi pemain timnas Prancis tersebut. Musim ini, dia sempat melakoni peran supersub dengan baik.

Mbappe Supersub yang Bagus

Saat PSG menghadapi Club Brugge pada matchday III fase grup Liga Champions, Mbappe baru masuk pada menit ke-52. Dia menggantikan Eric Maxim Choupo-Moting saat Les Parisien unggul 1-0. Hanya 9 menit berada di lapangan, dia membuat skor jadi 2-0. Dia lantas membuat 2 gol lain yang membawa PSG menang 5-0.

heraldlive.co.za

Peran sebagai supersub juga dijalani Mbappe dengan baik kala PSG melawat ke kandang OGC Nice pada 18 Oktober 2019. Unggul 2-0 pada 21 menit awal pertandingan, PSG kebobolan pada menit ke-67. Hal itu membuat Tuchel risau karena lawan bisa saja menyamakan kedudukan.

Saat pertandingan memasuki menit ke-83, sang pelatih lantas memasukkan Mbappe dengan menarik Pablo Sarabia. Hasilnya, 5 menit kemudian sang supersub membuat gol ketiga yang menjadikan skor 3-1. Lalu, pada injury time, dia membuat assist bagi gol yang dicetak Mauro Icardi.

Dua laga tersebut menjadi rujukan Thomas Tuchel. Dia tentu berharap sentuhan ajaib kembali ditunjukkan Kylian Mbappe pada laga Atalanta vs PSG nanti. Itu sangat penting karena laga perempat final Liga Champions kali ini hanya dilangsungkan sekali.

Atalantakylian mbappeLiga ChampionsParis Saint-GermainThomas Tuchel