Atap Stadion Tempat Persib Berlatih Hancur Porak-poranda

Football5Star.com, Indonesia – Atap dari Stadion Sarana Olah Raga (SOR) Arcamanik, Kota Bandung hancur porak-poranda pada Sabtu sore (9/11/2019).

Hancurnya atap dari Stadion SOR Arcamanik tersebut disebabkan oleh angin kencang yang terjadi disertai hujan deras pada Sabtu (9/11/2019). Rubuhnya atap tribun ini terjadi sekitar pukul 14.54 WIB.

Yudi (37) sekuriti setempat mengatakan, dirinya tengah berjaga di sekitar lapangan voli pantai saat hujan disertai angin. Awalnya sekitar pukul 14.15 WIB, hujan mulai deras.

Menurut sekuriti setempat, Yudi (37), hujan mulai deras disertai angin pada sekitar pukul 14.15 WIB. Saat itu, ia tengah berjaga di sekitar lapangan voli pantai SOR Arcamanik.

Atap Stadion Tempat Persib Berlatih Hancur Porak Poranda
Kompas.com

“Saya lalu masuk ke stadion untuk meminta yang latihan marching band berhenti karena hujan semakin besar,” kata Yudi, seperti dikutip Football5Star.com dari Kompas.

Tak lama kemudian, sekira pukul 14.54 WIB, angin yang semakin kencang tiba-tiba membuat atap tribune timur Stadion SOR Arcamanik mulai terangkat dan rubuh.

“Kaya beliung, atap langsung ambruk, dalam satu menit hancur semua,” kata Yudi.

Menurut Yudi, atap stadion bola ini menimpa wisma atlet, dan sebagian hampir menimpa atap lapang voli pantai.

“Atap stadion bola nimpa wisma atlet. Jarak 25- 30 meter,” ujarnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kondisi stadion berkapasitas 10 ribu penonton tersebut terjadi kerusakan di bagian tribune timur dan kini runtuh tak beratap.

Stadion SOR Arcamanik sendiri sesekali dipakai tim Persib Bandung untuk berlatih. Meski tidak terlalu sering, namun terhitung di beberapa kesempatan Persib yang diasuh oleh pelatih Robert Rene Alberts kerap menjadikan Stadion SOR Arcamanik opsi. Stadion SOR Arcamanik dijadikan opsi berlatih selain Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk berlatih.

Comments
Loading...