Atasi Empoli 2-1, Inter Pastikan Finis Di Posisi Keempat Serie A

Inter Milan memastikan finis di posisi keempat setelah meraih kemenangan 2-1 atas tamunya, Empoli, pada giornata ke-37 Serie A, Sabtu (7/5) malam.

I Nerazzurri langsung tampil menggebrak sejak menit awal. Dua peluang emas didapat Danilo D’Ambrosio dan Stevan Jovetic masih belum menemui sasaran.

Hanya butuh waktu 12 menit bagi anak asuh Roberto Mancini untuk membuka keunggulan mereka di laga ini. Berawal dari sebuah serangan balik yang diinisiasi Ivan Perisic, Mauro Icardi berhasil menceploskan bola ke gawang Empoli lewat sepakan kaki kanannya.

Dua menit berselang, Perisic mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan Inter, tetapi tembakannya masih bisa diblok oleh kiper Alberto Pelagotti.

Empoli perlahan bangkit dan tampil lebih solid. Hasilnya, skuat asuhan Marco Giampaolo ini berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-37.

Sebuah umpan matang dari Massimo Maccarone berhasil dikonversi menjadi gol oleh Manuel Pucciarelli.

Namun Inter mampu merespons dengan cepat. Tiga menit berselang, bola muntah hasil tembakan Icardi gagal ditangkap dengan baik oleh Pelagotti. Alhasil, Perisic langsung menyambar bola dan membuat Inter kembali unggul 2-1.

Di babak kedua, tempo permainan tetap berjalan tinggi. Akan tetapi, skor tersebut tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini membuat Inter mengumpulkan 67 poin dari 37 laga yang sudah dijalani. Ini merupakan pencapaian terbaik Inter dalam lima musim terakhir di Serie A.

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Miranda, Nagatomo, D’Ambrosio, Juan Jesus, Felipe Melo, Perisic (Medel 90+4’), Brozovic, Kondogbia, Jovetic (Eder 63’), Icardi (Biabiany 66’).

Empoli: Pelagotti; Zambelli (Bittante 82’), Costa, Mario Rui, Tonelli, Buchel (Croce 69’), Saponara, Zielinski (Maiello 82’), Paredes, Maccarone, Pucciarelli.

Comments
Loading...