Atasi Perlawanan Everton, Van Gaal Kritik Wasit

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku senang setelah The Red Devils mampu mengatasi perlawanan Everton dan lolos ke final Piala FA. Meski demikian, sang meneer tak sepenuhnya puas. Ia mengkritik kinerja wasit Anthony Taylor yang memimpin laga tersebut.

Seperti diketahui, Man. United mampu melaju ke final setelah mengalahkan Everton secara dramatis dengan skor 2-1 pada partai semifinal yang berlangsung di Wembley, Sabtu (23/4) malam.

The Red Devils sempat unggul lebih dahulu lewat gol Marouane Fellaini. Everton sendiri memiliki kans untuk menyamakan kedudukan di awal babak kedua lewat penalti Romelu Lukaku, namun David De Gea dengan gemilang mampu menepisnya.

The Toffees akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-75 melalui gol bunuh diri Chris Smalling. Namun, Man. United akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Anthony Martial di masa injury time.

“Ini sungguh fantastis! Saat Anda melihat kegembiraan di mata para pemain, fantastis untuk melihatnya. Demikian juga untuk fans. Saya pikir kami memang layak lolos ke final,” ujar Van Gaal, dilansir BBC Sport.

“Namun, perlu dicermati juga soal kinerja wasit kali ini. Saya pikir kami tidak mendapatkan pelanggaran yang menguntungkan kami. Saya rasa wasit telah mengubah laga. Kami memiliki begitu banyak peluang. Kami sebenarnya bisa saja menyudahi laga dengan jauh lebih baik,” ketus manajer berusia 64 tahun tersebut.

“Everton bisa bertahan dalam laga karena mereka mendapatkan semua pelanggaran dan kemudian suporter Everton bersorak. Para wasit sekarang banyak menentukan arah laga, bukannya para pemain,” keluhnya lagi.

Comments
Loading...