Athletic Bilbao vs Barcelona: Lionel Messi Samai Jumlah Gol Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – ‘Pertandingan Liga Spanyol antara Athletic Bilbao vs Barcelona di Stadio San Memes, Kamis (7/1/2021) berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu. Dua dari tiga gol Barca di cetak oleh Lionel Messi.

Tambah dua gol Messi ke gawang Bilbao pada musim ini menyamai jumlah gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke Bilbao yakni 16 gol. Pada babak pertama, Bilbao sempat mengancam lebih dahulu lewat aksi Berchiche.

Pada menit ke-14, Barca mencetak gol terlebih dahulu lewat Pedri. Gol pemain berusia 18 tahun ini berawal dari skema kerja sama antara Lionel Messi dengan De Jong. Pada menit ke-38, Barca kembali unggul 2-0.

Kali ini kerjasama antra Pedri dan Messi membuat pemain berjuluk La Pulga itu mengantarkan Barca unggul atas tim tuan rumah. Skor 2-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Bilbao berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun keasyikan menyerang, Bilbao kembali tertinggal. Pada menit ke-62, Messi berhasil menemukan celah di pertahanan menumpuk Bilbao dan tuntaskan sodoran Griezmann dengan mudah. Pada menit ke-90, Iker Muniain memperkecil ketertinggalan Bilbao.

Skor 3-2 bertahan hingga akhir babak kedua. Hasil ini membuat Barca berada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 31 poin, selisih 5 poin dengan Real Madrid.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Athletic Bilbao: Unai Simon; Ander Capa, Unai Nunez, Inigo Martinez, Yuri; Oscar De Marcos, Mikel Vesga, Unai Vencedor, Iker Muniain (c); Inaki Williams, Raul Garcia.

Kartu kuning:

Kartu merah:

Pelatih:Marcelino García Toral

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Antoine Griezmann, Lionel Messi (c), Ousmane Dembele.

Kartu kuning:

Kartu merah:

Pelatih: Ronald Koeman

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More