Atletico Beri Tawaran Terakhir Senilai Rp 1 Triliun untuk Diego Costa

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid sudah memberikan penawaran terakhir untuk memboyong Diego Costa dari Chelsea. Menurut laporan, Los Rojiblancos menyodorkan proposal senilai 65 juta euro (sekitar Rp 1,027 triliun) dengan rincian 55 juta euro dibayar di depan plus 10 juta euro dalam variabel lain.

Dengan harga tersebut, Costa akan menjadi pemain termahal yang pernah dibeli klub ibu kota Spanyol tersebut dan dia berpeluang melakukan debutnya pada Januari 2018. Meskipun demikian, Atletico masih menunggu tanggapan Chelsea.

Marca memberitakan hal ini pada Senin (18/9/2017) pagi, termasuk di halaman depan surat kabarnya. Media Spanyol itu mengklaim Chelsea tidak memiliki banyak pilihan dan juara bertahan Premier League tersebut bakal menerima tawaran terakhir ini.

Keyakinan tersebut merujuk pada fakta Costa sudah tidak pernah terlibat di dalam aktivitas klub sejak pergantian musim. Pemain internasional Spanyol ini sudah terbuang selama 98 hari dari skuad The Blues.

Sebenarnya, pekan lalu Atletico berusaha keras agar ada kesepakatan soal transfer mantan pemainnya tersebut. Meskipun sempat menolak, Chelsea akhirnya membuka diri dan siap melakukan negosiasi untuk membicarakan perpindahan pemain 28 tahun kelahiran Brasil itu.

Sayang, negosiasi berlangsung kurang lancar yang mana ulah Costa termasuk salah satu penyebabnya karena dia tidak kembali ke London sesuai jadwal. Kini, Costa dikabarkan sudah di London dan menjual beberapa mobilnya yang memberikan indikasi kuat transfer akan terjadi pada Januari nanti.

Chelsea membeli Costa dari Atletico pada musim panas 2014, setelah pemain tersebut mencetak 64 gol dan membuat 22 assist dalam 134 laga resmi bersama Los Rojiblancos. Performa Costa di Stamford Bridge terbilang sukses karena dia tetap produktif dengan torehan 58 gol dalam 120 laga, serta ikut memberikan dua gelar Premier League.

Comments
Loading...