Atletico Harus Tetap Tenang

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, meminta pasukannya tidak usah panik. Mereka harus tetap tenang meski baru saja menelan kekalahan.

Atletico mulai menjauh dari persaingan memperebutkan gelar juara La Liga musim 2016-2017 setelah kalah 1-2 dari Barcelona pada pekan ke-24 di Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017). Kini, Los Rojiblancos berada di urutan keempat dengan total 45 poin, tertinggal 10 dari Real Madrid di puncak.

Kekalahan Atletico dalam laga tersebut diawali oleh gol Rafinha pada menit ke-64. Diego Godin sempat menguak harapan tuan rumah untuk menuai poin berkat gol penyama pada menit ke-70, sebelum Lionel Messi memupus mimpi tim ibu kota Spanyol itu dengan gol kemenangan bagi Barca pada menit ke-86, sekaligus mengakhiri rangkaian tiga kemenangan beruntun Atletico di ajang La Liga.

“Dua hal penting soal pertandingan ini adalah kembalinya Diego Godin dan Jan Oblak, yang bermain bagus,” ujar Simeone usai pertandingan, seperti dikutip dari Football Espana.

“Kami hanya perlu tetap tenang dan tujuanku tidak berubah sejak saya datang ke klub. Sekarang kami hanya perlu berpikir tentang pertandingan melawan Deportivo La Coruna, Valencia dan Granada serta berpikir sampai lima pertandingan terakhir musim ini. Pada titik itu, kita akan melihat apa yang bisa kami lakukan.”

Dengan kondisi sekarang, target realistis Atletico adalah cukup menembus posisi tiga besar sehingga meraih tiket otomatis ke putaran final Liga Champions musim depan. Meskipun demikian, mereka mesti tetap bekerja ekstra keras untuk mengejar Sevilla di peringkat ketiga, yang kini mengumpulkan total 52 poin.

Pada Liga Champions musim ini, Atletico berpeluang besar melangkah ke babak perempat final setelah menang 4-2 atas tuan rumah Bayer Leverkusen pada leg pertama babak 16 besar, Selasa (21/2). Selanjutnya, Atletico akan menjamu wakil Jerman tersebut pada Rabu (15/3).