Atletico Madrid Incar Pelatih Wolves untuk Gantikan Simeone

Football5Star.com, Indonesia – Atletico Madrid dikabarkan mengincar pelatih Wolverhampton Nuno Espirito Santo untuk menggantikan Diego Simeone.

Menurut laporan Football5Star.com dari The Sun, Atletico menyiapkan pelatih asal Portugal tersebut sebagai antisipasi andai Simeone direkrut oleh klub asal Prancis, Paris Saint Germain.

Performa bagus Nuno Espirito Santo bersama Wolves saat ini dengan menduduki papan tengah Premier League dan lolos ke babak 16 besar Liga Europa juga menjadi salah satu pertimbangan Atletico untuk merekrut dia.

Goal

Adanya hubungan baik antara pihak Atletico dengan Jorge Mendes yang merupakan agent dari Nuno juga merupakan salah satu faktor keberhasilan kesepakatan ini. Tapi kunci kesepakatan ini tetap ada pada Diego Simeone.

PSG telah berpikir untuk mengganti pelatih mereka saat ini Thomas Tuchel andai kembali gagal di Liga Champions. Apalagi saat ini mereka harus mengejar ketertinggalan agregat 2-1 dari Borussia Dortmund.

PSG akan menghadapi Dortmund pada leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (12/3/2020). Sedangkan Atletico Madrid akan menghadapi Liverpool di hari yang sama.

Diego Simeone sudah menjadi pelatih Atletico Madrid sejak 2011. Dalam kurun waktu kurang lebih sembilan tahun melatih. Pelatih asal Argentina tersebut sudah memberi banyak sekali prestasi kepada Los Rojiblancos.

Tercatat 1 La Liga, 1 Copa Del Rey, 1 Supercopa Spanyol, 2 Liga Europa, dan 2 UEFA Super Cup sudah di dapatkan oleh mantan pelatih Catania tersebut. Dia juga dua kali membawa Atletico mencapai final Liga Champions tahun 2014 dan 2016.

Atletico MadridDiego SimeoneNuno Espirito SantoWolverhampton Wanderers