Atletico Madrid Aktifkan Klausul Pembelian Alvaro Morata

Football5star.com, Indonesia – Setelah sempat menjadi tanda tanya, Atletico Madrid akhirnya resmi mempermanenkan status Alvaro Morata dari Chelsea. Status Morata akan permanen ketika kontrak pinjamannya di Atletico berakhir pada musim panas 2020 mendatang.

Alvaro Morata datang ke Stadio Wanda Metropolitano dengan status pinjaman selama 18 bulan pada bursa transfer musim dingin lalu. Pemain 26 tahun itu mampu tampil baik dan mencetak enam gol dari 17 penampilan di LaLiga.

“Atletico Madrid dan Chelsea sudah mencapai kesepakatan untuk mempermanenkan status Alvaro Morata pada tanggal 1 Juli 2020. Dia masih akan bermain dengan status pinjaman pada musim 2019-20 mendatang. Kepindahannya akan permanen pada awal musim 2020-21,” tulis pernyataan resmi Atletico Madrid.

Marca

Morata didatangkan ke Chelsea untuk menggantikan posisi Diego Costa pada tahun 2017 lalu. Ia didaratkan dari Real Madrid dengan mahar sebesar 60 juta Euro. Angka tersebut membuatnya sempat menyandang status sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan The Blues.

Di awal kedatangannya, Morata berhasil menunjukkan penampilan yang cukup baik. Namun, ia gagal mempertahankan momentum tersebut dan mulai tampil buruk di paruh kedua musim 2017-18. Bahkan, ia harus merelakan posisinya sebagai penyerang utama Chelsea kepada Olivier Giroud.

Kehadiran Maurizio Sarri pada musim 2019-20 pun tak banyak mengubah peruntungannya. Selama satu setengah tahun membela Chelsea, Morata hanya mampu mencetak 24 gol dan enam assist dari 72 penampilannya di semua kompetisi.

Alvaro MorataAtletico MadridBursa TransferChelsea