Atletico Madrid Diharap Kembali Ubah Sejarah Rivalitas dengan Real Madrid

Football5star, Indonesia – Mantan bek Atletico Madrid, Miranda, berharap anak asuh Diego Simeone kembali meraih hasil positif saat bertemu Real Madrid dalam ajang Liga Champions musim ini untuk mengubah sejarah rivalitas antara kedua tim.

Atletico meraih kemenangan 2-1 atas Madrid dalam final Copa del Rey musim 2012-13. Hasil itu membuat Los Rojiblancos memutus dominasi Madrid dalam duel bertajuk Derby della Madonnina yang telah berlangsung lama.

Los Rojiblancos pun mampu menembus final Liga Champions musim 2012-13 dan 2014-15. Sayang, impian merengkuh trofi kompetisi klub-klub terbaik di benua Eropa tersebut gagal terealisasi.

Pasalnya, Atletico dua kali takluk di tangan Madrid yang notabene rival sekotanya tersebut. Musim ini, mereka kembali bertemu Los Blancos dalam semifinal Liga Champions.

“Kami mengubah sejarah rivalitas. Setelah segala sesuatunya sama selama 14 tahun, kami tahu bahwa itu momen kami,” ujar Miranda, seperti dilansir Marca.

“Kami beruntung karena beberapa generasi terdahulu tidak mencapainya, tetapi kemenangan itu memberi tanda sebelum dan sesudahnya. Ini waktunya untuk kembali mengubah sejarah,” kata bek asal Brasil tersebut.

“Atletico memiliki pemain-pemain hebat dan semua pemain yang ada saat ini bermain untuk negara masing-masing. Mereka memiliki karakter dan pengalaman untuk menghadapi tantangan baru seperti yang telah ditunjukkan sebelumnya,” pungkas Miranda.

Atletico Madrid bakal lebih dulu menyambangi markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, untuk melakoni leg pertama semifinal Liga Champions musim ini pada Selasa (2/5/2017).

Comments
Loading...