Atletico Madrid Gaet Kieran Trippier dari Tottenham Hotspur

Football5star.com, Indonesia – Berita mengejutkan datang dari Spanyol. Klub ibu kota, Atletico Madrid, baru saja meresmikan bek kanan Tottenham Hotspur, Kieran Trippier, sebagai pemain barunya.

Untuk mendapatkan bek timnas Inggris tersebut, Atletico Madrid hanya mengeluarkan dana sebesar 20 juta pounds. Angka ini dinilai cukup rendah untuk pemain yang berasal dari Premier League. Apalagi kontraknya bersama Spurs baru berakhir 2022 mendatang.

Bersama Atletico, Kieran Trippier akan diikat kontrak selama tiga musim. “Atletico Madrid dan Tottenham Hotspur sudah sepakat dengan transfer Kieran Tripper. Dia dikontrak selama tiga musim ke depan. Oleh karena itu kami mengucapkan selamat datang padanya di keluarga Atleti,” tulis klub ibu kota Spanyol tersebut di akun resmi mereka, Rabu (17/7/2019).

Adapun kedatangan pemain berusia 28 tahun itu digadang-gadang sebagai pengganti Felipe Luiz yang kemungkinan besar akan dilepas musim panas ini. Keputusan Los Rojiblancos mendapuknya sebagai bek kanan baru cukup beralasan.

Ia mampu tampil konsisten selama memperkuat Tottenham Hotspur. Bagaimana tidak, mantan pemain Burnley itu mampu bermain dalam 114 pertandingan selama empat musim dengan mencatatkan 24 assist.

Musim lalu bisa dikatakan sebagai penampilan terbaiknya karena mampu membawa Spurs mencapai final Liga Champions. Tapi ia gagal membawa klubnya menjadi juara setelah menelan kekalahan 0-2 dari Liverpool.

Di sisi lain, Kieran Trippier menjadi pemain keenam yang didatangkan Atletico Madrid musim panas ini. Sebelumnya mereka sudah lebih dulu menggaet Joao Felix, Hector Herrera, Marcos Llorente, Felipe, dan Renan Lodi.

Comments
Loading...