Atletico Madrid Hanya Tinggal Umumkan Kedatangan Luis Suarez

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid selangkah lagi akan meresmikan kedatangan penyerang kawakan milik Barcelona, Luis Suarez. Pemain berpaspor Uruguay tersebut akan menjadi milik Los Rojiblancos setelah mereka melepas Alvaro Morata ke Juventus.

Menurut wartawan asal Italia, Fabrizio Romano, Barcelona dan Atletico sudah mencapai kata sepakat mengenai kepindahan Suarez. Melalui laman twitternya, Romano mengatakan bahwa Los Rojiblancos hanya tinggal mengumumkan kedatangan Suarez.

“Atletico Madrid dan Barcelona sudah mencapai kesepakatan mengenai transfer Luis Suarez. Pertemuan kedua klub malam ini berjalan dengan lancar dan tak menemui kendala apapun,” tulis Romano.

instagram.com/luissuarez9

“Suarez akan bergabung ke Atletico. Kepindahannya hanya tinggal menunggu waktu,” sambung wartawan berpaspor Italia tersebut.

Suarez menjadi pemain pertama yang merapat ke Wanda Metropolitano pada bursa transfer tahun ini. Sebelumnya, Atletico baru mampu mempermanenkan jasa Yannick Carrasco dari Dalian Yifang.

Atletico tak perlu mengucurkan dana besar untuk mendaratkan Suarez. Pasalnya, kontrak pemain berusia 33 tahun itu akan diputus Azulgrana dalam waktu dekat.

Suarez memang siap dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, ia santer dirumorkan bakal merapat ke Juventus. Akan tetapi, Juventus dan Azulgrana gagal mencapai kesepakatan.

Kegagalan transfer Suarez membuat Juventus memutuskan untuk memulangkan Alvaro Morata. Pemain 27 tahun itu didaratkan Bianconerri dengan status pinjaman selama satu musim. Juventus bisa mempermanenkan status Morata pada akhir musim 2020-21 dengan harga 45 juta Euro.

Alvaro MorataAtletico MadridBarcelonaLuis Suarez