Atletico Madrid Kecam Cara Barcelona Dekati Antoine Griezmann

Football5star.com, Indonesia – Drama kepindahan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona kini memasuki babak baru. Pada Sabtu (6/7) dinihari WIB, pihak Atletico mengeluarkan pernyataan yang mengecam pendekatan Barcelona untuk mendaratkan Griezmann.

Surat kecaman tersebut dikeluarkan untuk merespon pernyataan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yang mengakui sedang melakukan pembicaraan dengan Griezmann. Menurut Bartomeu, saat ini Barcelona dan perwakilan Griezmann sedang melakukan pembicaraan untuk kepindahannya ke Camp Nou.

Berikut adalah pernyataan resmi Atletico Madrid terkait pendekatan Barcelona terhadap Antoine Griezmann:

“Pada tanggal 14 Mei 2019, Antoine Griezmann sudah memberi tahu kepada Miguel Angel Gil dan Diego Simeone bahwa dirinya ingin hengkang pada bursa transfer musim panas. Beberapa hari setelah pertemuan tersebut, Atletico menyadari bahwa Barcelona dan sang pemain sudah mulai mencapai kesepakan semenjak bulan Maret. Selain itu, pihak klub juga mengetahui bahwa Barcelona dan sang pemain sudah mulai melakukan diskusi semenjak bukan Februari 2019.”

“Terkait dengan pernyataan Bartomeu, kami ingin memberikan konfirmasi bahwa kemarin (5/7) Barcelona meminta melakukan pertemuan antara Miguel Angel Gil dan Oscar Grau. Di dalam pertemuan tersebut, Grau menyatakan ketertarikannya untuk memboyong Griezmann ketika nilai release clausenya yang sebelumnya berada di angka 200 juta Euro dan kini 120 juta Euro dan meminta pembayaran ditangguhkan dari jumlah angka dalam klausul per tanggal 1 Juli 2019.”

“Atletico Madrid tentu tidak memberikan respon yang positif. Kami merasa bahwa Barcelona dan sang pemain sudah melecehkan Atletico Madrid dan para suporternya.”

“Sebagai konsekuensi atas aksinya, Atletico Madrid sudah mengistruksikan kepada sang pemain, agennya, dan pengacaranya untuk menghormati keputusan yang sudah disepakati dengan pihak klub. Dia juga harus hadir di sesi latihan pra-musim pada Minggu (7/7).

“Melalui pernyataan ini, Atletico Madrid mengecam perilaku kedua belah pihak. Terutama Barcelona yang berusaha untuk membujuk sang pemain agar menyalahi aturan kontraknya dengan pihak klub ketika Atletico Madrid sedang berlaga di ajang Liga Champions serta perburuan gelar juara LaLiga. Mereka sudah mencoreng nama baik dari integritas seluruh cabang olah raga serta sudah membuat dampak yang sangat besar untuk Atletico Madrid dan para suporternya.”

Kecaman tersebut membuat masa depan Griezmann saat ini masih menjadi tanda tanya besar. Los Rojiblancos sendiri sudah mendatangkan pengganti Griezmann dalam sosok Joao Felix yang mendarat dari Benfica dengan mahar 126 juta Euro.

Comments
Loading...