Atletico Madrid Resmi Daratkan Joao Felix dari Benfica

Football5star.com, Indonesia – Setelah menjalani proses negosiasi yang alot, Benfica akhirnya sepakat untuk melepas Joao Felix ke Atletico Madrid pada Kamis (4/7) dinihari WIB. Kedua klub sepakat di harga 126 juta Euro untuk Joao Felix. Atletico akan membayar Benfica secara bertahap.

Angka tersebut membuat remaja 19 tahun itu menjadi pemain termahal ke-empat di dunia sepak bola. Hanya Neymar, Kylian Mbappe, dan Philippe Coutinho yang memiliki harga lebih mahal ketimbang Felix.

Untuk mengamankan jasa pemain anyarnya dari kejaran klub lain, Atleti menyodorkan kontrak berdurasi tujuh tahun kepada Felix. Belum diketahui berapa besaran gaji yang ia terima dari Los Rojiblancos selama tujuh tahun ke depan.

Atletico Madrid - Joao Felix - Benfica - Zimbio
Zimbio

Pada musim 2018-19 lalu, Joao Felix menjadi salah satu pemain muda terbaik di Eropa. Pada musim pertamanya sebagai pesepak bola profesional, ia mampu mengemas 20 gol di semua kompetisi. Catatan itu berhasil membawa Benfica kembali meraih gelar juara Liga Portugal.

Selain itu, ia juga menjadi pemain termuda yang berhasil mengemas hat-trick di ajang Liga Europa pada bulan April lalu. Ketika itu, ia berhasil mencetak tiga gol ke gawang Eintracht Frankfurt di babak perempat final Liga Europa.

Kehadiran Felix seolah memuluskan jalan bagi Antoine Griezmann untuk segera hengkang. Sebelumnya, pemain asal Prancis itu sudah mengumumkan keputusannya untuk hijrah ke klub lain. Saat ini, Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) disebut-sebut siap menampung Griezmann.

Comments
Loading...