Atletico Madrid Resmi Putus Kontrak Diego Costa

Football5Star.com, Indonesia – Manajemen Atletico Madrid akhirnya meluluskan permintaan penyerang Diego Costa. Klub berjuluk Los Colchoneros itu setuju memutus kontrak sang penyerang yang sejatinya baru habis pada musim panas 2021.

Dalam beberapa hari belakangan ini, Costa memang sudah tak lagi kerasan di Atletico Madrid. Pemain berdarah Brasil itu secara terbuka meminta dilepas pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti. Jika tak ada tawaran, dia akan bertahan hingga kontraknya habis.

Akan tetapi, Atletico ternyata tak mau mempersulit. Los Colchoneros tak keberatan melepas Costa secara gratis pada Januari nanti. Hal itu diumumkan melalui akun media sosial klub tersebut.

Diego Costa hanya mampu mencetak 2 gol dalam 7 penampilan pada pentas Liga Spanyol bersama Atletico Madrid musim ini
foxsports.com.mx

“Tercapai kesepakatan dengan Diego Costa untuk pemutusan kontraknya,” tulis pernyataan resmi Atletico seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter klub itu. “Klub mendoakan yang terbaik untuk sang striker pada tahap berikut karier profesionalnya.”

Adapun dalam pernyataan melalui laman resminya, pihak Atletico mengungkapkan, “Sang striker meminta menggalkan klub dengan alasan yang bersifat pribadi pada beberapa hari lalu dan pada Selasa ini ditandatangani pemutusan kontraknya.”

Musim ini, Diego Costa hanya bermain dalam 7 laga dengan total 204 menit di lapangan hijau. Semuanya pada pentas Liga Spanyol. Dalam 7 laga itu, pemain yang sempat membela Chelsea tersebut hanya mampu mencetak 2 gol.

Milik Gantikan Costa?

Arkadiusz Milik disebut-sebut jadi bidikan Atletico Madrid untuk menggantikan Diego Costa.
tuttomercatoweb.com

Secara total, Diego Costa telah tampil dalam 215 laga resmi yang dilakoni Atletico Madrid. Dia menghiasi 215 laga itu dengan torehan 83 gol dan 36 assist. Dia antara lain berperan dalam kesuksesan Los Colchoneros menjuarai LaLiga pada 2013-4, Copa del Rey 2012-13, Liga Europa 2017-18, serta Piala Super Eropa 2010 dan 2018.

Menyikapi putusan Costa yang meminta pemutusan kontrak, manajemen Atletico Madrid dikabarkan mulai intensif membidik striker Napoli, Arkadiusz Milik. Striker asal Polandia itu disebut-sebut sangat disukai pelatih Diego Simeone.

Menurut Fabrizio Romano, Napoli tak akan menghalangi niat Atletico Madrid menggaet Milik. Namun, I Partenopei mematok harga 15 juta euro jika Los Colchoneros menginginkan sang striker pada Januari. Lalu ke mana Diego Costa akan berlabuh? Wolverhampton Wanderers diklaim Betting Odds sebagai klub yang paling meminatinya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More