Atletico Madrid Resmikan Kedatangan Alvaro Morata

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid resmi memperkenalkan penyerang baru mereka, Alvaro Morata pada Senin (28/1). Ia didatangkan dengan status pinjaman dari Chelsea dan diikat dengan kontrak hingga musim panas 2020 mendatang.

Pada Minggu (27/1) lalu, Alvaro Morata sudah tiba di Madrid dan sudah menjalani tes medis. Ia sempat mengaku bahagia karena bisa kembali ke LaLiga dan siap menunjukkan performa terbaiknya untuk Los Rojiblancos.

“Saya sangat senang dan bangga karena bisa hadir di sini. Saya sudah tak sabar ingin segera berlatih bersama rekan-rekan baru dan bermain di atas lapangan,” ujar Morata dikutip dari laman resmi Atletico Madrid.

Atletico Madrid - Alvaro Morata - @TweetChelseaUK
@TweetChelseaUK

Meskipun mengawali karier sepak bolanya bersama Real Madrid, Alvaro Morata merupakan salah satu jebolan dari akademi Atletico Madrid. Ketika masih bermain di akademi Los Rojiblancos, ia sempat merumput bersama Koke. Kini, keduanya kembali bersatu di tim utama Atletico Madrid.

Kedatangan Alvaro Morata ke Wanda Metropolitano tentunya diharapkan bisa menambah daya gedor dari skuat Diego Simeone. Mereka kini memiliki Antoine Griezmann, Morata, Diego Costa dan Nikola Kalinic di lini depan.

Sebelum kembali ke Ibu kota Spanyol, Alvaro Morata sempat berkarier di Premier League bersama Chelsea selama satu setengah musim. Namun, ia tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di Stamford Bridge dan Chelsea memutuskan untuk mendatangkan Gonzalo Higuain untuk menggantikan posisi yang ia tinggalkan.