Atletico Madrid Resmikan Kedatangan Moussa Dembele

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Spanyol, Atletico Madrid, meresmikan kedatangan Moussa Dembele dari Olympique Lyon pada Kamis (14/1) dinihari WIB. Pemain asal Prancis itu diikat dengan kontrak pinjaman hingga akhir musim 2020-21 plus opsi permanen dengan banderol 33 juta Euro.

Di Wanda Metropolitano, Dembele akan mengisi pos yang ditinggalkan Diego Costa. Beberapa pekan lalu, Costa resmi memutus kontraknya dengan Atletico karena masalah pribadi.

“Moussa Dembele kini resmi menjadi pemain Atletico Madrid setelah kami mencapai kesepakatan peminjaman dengan Olympique Lyon. Dia akan bermain di Wanda Metropolitano hingga akhir musim 2020-21,” tulis pernyatan lengkap Atletico.

Meski sudah diresmikan, Dembele harus bersabar menanti laga debutnya bersama Los Rojiblancos. Pasalnya, pemain 24 tahun itu saat ini mengalami cedera patah tangan dan diprediksi baru bisa diturunkan pada pertengahan Februari 2021.

Nama Dembele mulai mencuri perhatian ketika ia tampil gemilang bersama raksasa Skotlandia, Celtic. Performa gemilang Dembele membuat Lyon rela mengucurkan dana 22 juta Euro untuk mendatangkannya pada musim panas 2018.

Bersama Lyon, Dembele mampu menunjukkan performa yang cukup baik. Ia berhasil menyumbang 45 gol dan 13 assist dari 108 penampilan di semua kompetisi. Duetnya bersama Memphis Depay menjadi salah satu yang terbaik di Liga Prancis.

Namun, Dembele gagal menunjukkan performa terbaiknya sepanjang musim 2020-21. Ia cuma berhasil mencetak satu gol dari 16 penampilannya di Liga Prancis sebelum menderita cedera pada 22 Desember lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More