Atletico Madrid Sonder Diego Simeone di Piala Super Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Ajang Piala Super Spanyol tahun ini memasuki babak baru. Untuk kali pertama, ajang ini akan digelar di luar Spanyol, tepatnya di Arab Saudi. Namun, Diego Simeone, pelatih Atetico Madrid, dipastikan tak dapat merasakan torehan sejarah itu.

Sesuai dengan format baru, Piala Super Spanyol tahun ini tak hanya melibatkan dua tim, Barcelona sebagai juara LaLiga dan Valencia selaku Copa del Rey. Atletico Madrid dan Real Madrid yang berada di posisi ke-2 dan 3 klasemen akhir LaLiga 2018-19 pun ikut serta.

Laga Barcelona vs Atletico Madrid pada Piala Super Spanyol 2019 tak akan dihadiri Diego Simeone.
bbc.co.uk

Nahas bagi Atletico Madrid. Klub berjuluk Los Colchoneros harus tampil sonder Diego Simeone. Penyebabnya, dia masih harus menjalani sanksi empat pertandingan pada ajang ini. Pelatih asal Argentina itu dihukum Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) karena menyerang wasit pada Piala Super Spanyol 2014.

Alhasil, Diego Simeone harus absen secara total pada perhelatan Piala Super Spanyol 2019 yang berlangsung pada Januari 2020 nanti. Tak terkecuali bila Los Colchoneros mampu menembus final.

Ketiadaan Diego Simeone akan jadi kerugian tersendiri bagi Los Colchoneros. Hal itu ibarat PR tambahan mengingat mereka harus menghadapi Barcelona pada babak semifinal. Bagaimanapun, Jan Oblak dkk. butuh arahan langsung dari sang entrendor dari sisi lapangan guna menaklukkan El Barca.

Jadwal Piala Super Spanyol 2019

Semifinal
8 Januari 2020: Valencia vs Real Madrid
9 Januari 2020: Barcelona vs Atletico Madrid

Final
12 Januari 2020: Valencia/Real Madrid vs Barcelona/Atletico Madrid

Comments
Loading...