Atletico Madrid Umumkan Pemutusan Kontrak Rodri

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid resmi mengumumkan pemutusan kontrak dari gelandang andalannya, Rodrigo Hernandez (Rodri), pada Rabu (3/7) malam WIB. Pemutusan kontrak ini dilakukan setelah Manchester City setuju untuk membayar harga release clause yang dimiliki oleh Rodri sebesar 62 juta Euro.

Rodri memang menjadu buruan utama untuk The Cityzens pada bursa transfer musim panas tahun ini. Di Manchester, ia akan menjadi deputi sekaligus pengganti jangka panjang dari Fernandinho yang kini sudah berusia 34 tahun.

“Pihak LaLiga telah menginformasikan bahwa Rodrigo Hernandez melalui pengacaranya serta perwakilan Manchester City sudah setuju untuk membayar release clause yang dibebankan kepadanya oleh Atletico Madrid,” tulis pernyataan resmi Atletico.

Rodri - Atletico Madrid - Manchester TV - Metro
Metro

“Manchester City menjadi perwakilan pemain yang ditunjuk untuk membayar release clause. Hal tersebut membuat pihak klub resmi memutus kontrak Rodri yang sejatinya akan berlangsung hingga bulan Juni 2023 mendatang.”

Kedatangan Rodri ke Stadion Etihad juga menjadi hal yang sangat membahagiakan untuk Pep Guardiola. Pasalnya, ia kini bisa mulai mencadangkan atau tak memberi kesempatan bermain untuk Fernandinho di lini tengah.

Masalah gelandang bertahan mumpuni memang menjadi permasalahan tersendiri untuk The Cityzens dalam beberapa tahun terakhir. Mereka sempat dikaitkan dengan sosok Fred dan Jorginho pada bursa transfer musim panas 2018 lalu.

Atletico Madrid sendiri sudah mendaratkan Marcos Llorente untuk mengisi posisi gelandang bertahan musim depan. Llorente didaratkan dengan mahar sebesar 35 juta Euro dari Real Madrid.

Comments
Loading...