Atletico Madrid vs Lokomotiv Moskow: Los Rojiblancos ke 16 Besar

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid akhirnya memastikan satu tempat ke 16 besar Liga Champions musim ini. Menjamu Lokomotiv Moskow di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (12/12/2019) dinihari WIB mereka menang 2-0.

Butuh kemenangan untuk lolos ke 16 besar membuat Atletico Madrid langsung mengurung pertahanan Lokomotiv Moskow. Mereka bahkan sudah mendapat hadiah penalti ketika laga baru berjalan dua menit.

Akan tetapi, eksekusi yang diambil Kieran Trippier gagal membuahkan gol. Tendangannya masih bisa ditepis oleh Anton Kochenkov. Kegagalan penalti ini membuat tuan rumah kian bersemangat untuk mencetak gol

@atletienglish

Los Rojiblancos kembali mendapat hadiah penalti pada menit ke-16. Kali ini Joao Felix yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Tuan rumah sempat menggandakan keunggulan 10 menit berselang.

Akan tetapi gol yang dicetak Alvaro Morata dianulir wasit setelah melihat tayangan Video Assistant Referee (VAR). Striker timnas Spanyol itu lebih dulu berada dalam posisi offside. Dibatalkannya gol ini membuat babak pertama berakhir 1-0.

Atletico tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Mereka kembali unggul ketika laga berjalan 54 menit. Kali ini gol diciptakan oleh bek tengahnya, Felipe, lewat tendangan voli.

Lokomotiv Moskow bukannya tanpa peluang. Klub asal Rusia nyaris memperkecil ketinggalan tiga menit setelah gol kedua tercipta. Namun, tendangan Eder masih bisa dihalau Jan Oblak.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah. Kemenangan ini sekaligus menggaransi Atletico Madrid ke fase knockout. Mereka menemani Juventus di posisi kedua dengan 10 poin.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 12-Renan Lodi, 22-Mario Hermoso, 18-Felipe, 23-Kieran Trippier; 10-Angel Correa (Hector Herrera 68’), 5-Thomas Partey, 6-Koke (Thomas Lemar 73’), 8-Saul Niguez; 9-Alvaro Morata, 7-Joao Felix (Marcos Llorente 82’)

Pelatih: Diego Simeone

Lokomotiv Moskow (5-4-1): 77-Anton Kochenkov; 3-Brian Idowu, 33-Solomon, 5-Benedikt Hoewedes, 14-Vedran Corluka (Stanislav Magkeev 69’), 31-Maciej Rybus; 59-Aleksey Miranchuk, 7-Grzegorz Krychowiak, 17-Rifat Zhemaletdinov, 27-Murilo Cerquiera; 19-Eder (Fedor Smolov 75’)

Pelatih: Yuri Semin

Comments
Loading...