Atletico Madrid vs Real Madrid: Berharap Tuah Vicente Calderon

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid akan menjamu Real Madrid pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (11/5) dinihari WIB. Los Rojiblancos (julukan Atletico) akan berharap pada tuah Calderon di laga ini.

Atletico punya rekor baik melawan Madrid di Calderon. Los Rojiblancos hanya kalah sekali dari Madrid pada enam laga kandang terakhir mereka di semua kompetisi. Namun, mengalahkan Los Blancos tetap bukan perkara mudah.

Apalagi, Karim Benzema dan kawan-kawan sudah hampir memastikan diri lolos ke final. Di leg pertama, mereka berhasil menang dengan skor 3-0. Oleh karenanya Madrid hanya perlu mempertahankan keunggulan mereka tersebut.

Jelang leg kedua ini, ada perbedaan dalam performa yang cukup mencolok di antara kedua tim. Akhir pekan lalu, Atletico kesulitan untuk mengalahkan Eibar (Atletico menang 1-0), sementara kubu Los Blancos sukses melumat Granada dengan skor 4-0.

Madrid sendiri menyambangi Vicente Calderon dengan membawa sejumlah masalah cedera. Tercatat Pepe, Gareth Bale dan Daniel Carvajal dipastikan karena cedera.

Setali tiga uang, Atletico juga kehilangan beberapa pemain. Augusto Fernandez, Sime Vrsaljko, Juanfran dan Jose Gimenez masih di ruang perawatan.

Pelatih Atletico Diego Simeone percaya timnya bisa membuat keajaiban. Bagi Simeone, tak ada yang mustahil.

“Kami memiliki pertandingan yang sangat sulit pada hari Rabu. Bagi banyak orang, itu tidak mungkin, tapi bagi kami, tidak begitu,” kata Simeone di Football Espana.