Atletico Melangkah Ke Babak 16-Besar Copa del Rey

Atletico Madrid cuma menang 1-0 atas klub semenjana, Reus Deportiu, di leg kedua babak 32-besar Copa del Rey. Tapi, kemenangan itu sudah cukup mengantarkan Los Colchoneros menembus 16-besar.

Pada laga yang dihelat di Vicente Calderon, Jumat (18/12) dini hari WIB, Atletico tampil dominan sepanjang 90 menit pertandingan dengan menciptakan delapan percobaan, empat on target. Sementara, Reus punya enam percobaan dengan dua di antaranya tepat sasaran.

Meski dominan, Atletico kesulitan untuk menembus pertahanan Reus. Beberapa kali serangan mereka patah oleh bek-bek Reus atau ketangguhan kiper Edgar Badia.

Kebuntuan Atletico sendiri baru pecah pada menit ke-53 lewat Thomas Partey. Dari sebuah sepak pojok, bola jatuh di kaki Partey yang berada di sisi kiri gawang Reus. Dengan dingin, Partey melepaskan tembakan menyilang yang melewati beberapa pemain lawan sebelum bersarang di gawan Edgar.

Tempo permainan menurun setelah gol tersebut namun Reus tak mampu memanfaatkannya. Sehingga laga tuntas dengan skor 1-0 dan membuat Atletico lolos dengan agregat total 3-1.

Di pertandingan lainnya, Villarreal berhasil membalikkan ketertinggalan 2-3 dari Huesca di leg pertama untuk lolos dengan agregat 4-3. Di leg kedua yang dihelat di El Madrigal, El Submarino menang 2-0 lewat gol-gol Manuel Trigueros dan Roberto Soldado di masing-masing babak.

Celta Vigo menang 1-0 atas Almeria lewat gol Daniel Wass pada menit ke-42 sekaligus meloloskan klub itu ke babak 16 besar dengan agregat total 4-1.

Susunan Pemain

ATLETICO MADRID: Moya; Gamez, Savic, Hernandez, Siqueira; Koke (Carrasco 61′), Thomas, Saul, Oliver; Correa (Gabi 84′), Torres.

REUS DEPORTIU: Badia; Cassama, Olmo, Moyano, Martinez; Vitor (Ortega 79′), Folch, Rico (David Haro 61′), Colorado, Vaz; Edgar (Barrera 72′)

Comments
Loading...