Atletico Pasang Klausul Pelepasan Rp 2,2 Triliun untuk Saul

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid mengikat Saul Niguez dengan kontrak baru berdurasi enam tahun, yang membuat pemain 22 tahun itu tetap bersama mereka hingga 2026. Tak lupa, Atletico memagari Saul dengan klausul pelepasan nilainya 150 juta euro (sekitar Rp 2,283 triliun).

Bukan tanpa alasan Atletico melakukan hal tersebut. Menurut Marca, Atletico harus memasang harga itu karena Saul tampil sangat mengesankan ketika membawa Spanyol U-21 hingga final turnamen Piala Eropa U-21, sehingga banyak klub elite Eropa yang tertarik kepadanya.

Dengan adanya klausul pelepasan tersebut, klub peminat harus menyiapkan dana fantastis jika ingin memboyongnya. Mereka harus bersedia membayar Rp 2,2 triliun sehingga Atletico tak kuasa menahan mantan pemain akademi Atletico tersebut.

“Saul adalah contoh bagi semua pemain muda di akademi kami. Dia menjadi contoh bagaimana penerapan bekerja sama dengan tim, contoh solidaritas di lapangan dan kualitas yang mengesankan,” ujar direkur olahraga Atletico, Jose Luis Caminero, kepada situs resmi klub berjulukan Los Colchoneros ini.

“Kami pasti sangat bahagia dengan kesepakatan ini karena dia pemain yang hebat dan saya melihat tidak ada batas pertumbuhannya.”

Selama bursa transfer musim panas ini, Saul dikaitkan dengan klub raksasa La Liga, Barcelona. Meskipun demikian, Saul hanya dijadikan alternatif oleh The Catalans karena target utama mereka adalah gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti.

Sepanjang musim lalu, Saul termasuk bagian penting dari Atletico, yang finis di posisi ketiga klasemen La Liga. Dia tampil dalam 53 pertandingan kompetitif dan mencetak sembilan gol serta membuat 4 assist.

Comments
Loading...