Atletico Siap Wujudkan Hal yang Semula Mustahil

Football5Star.com, Indonesia – Atletico Madrid datang ke kandang Barcelona dengan optimisme tinggi. Menurut pelatih Diego Simeone, saat ini tidak ada hal yang mustahil bagi anak-anak asuhnya. Tak terkecuali merebut gelar juara La Liga yang semula terlihat tidak mungkin karena kedigdayaan El Barca. Salah satu langkah penting yang perlu dilakukan tentu saja menang di Camp Nou.

“Beberapa hari lalu, mungkin saya yang menjelaskan secara buruk atau ada salah interpretasi. Saya katakan, mustahil kami juara karena angka-angka yang ada. Namun, kami telah membuat itu tak lagi mustahil dengan kemenangan-kemenangan yang kami raih,” urai Simeone seperti dikutip Mundo Deportivo, Sabtu (3/3/2018).

Diego Simeone yakin Atletico bisa wujudkan hal yang semula dianggap mustahil.
marca.com

Kemenangan atas Barcelona akan sangat penting dalam mewujudkan misi tersebut. Namun, dia juga mengatakan, itu bukanlah laga yang menentukan. Meraih gelar juara tetap saja sulit karena Los Rojiblancos masih harus menghadapi tim-tim kuat. Di antaranya Villarreal dan Real Madrid.

Pelatih asal Argentina itu menegaskan, Atletico adalah tim yang selalu ingin bersaing dengan sia apun dan di mana pun. Tak tercuali saat melawan Barcelona di Camp Nou. Menurut dia, target utama Los Rojiblancos adalah meningkatkan performa dari laga ke laga.

Meskipun begitu, Simeone tak memandang remeh Lionel Messi dkk. “Laga nanti akan sangat penting. Kami akan menghadapi rival yang statistik telah menjelaskan semuanya. (Ernesto) Valverde mengatasi kepergian Neymar dengan baik. Dia mengubah sistem yang telah sukses berjalan selama bertahun-tahun. Dia menyadarkan banyak orang bahwa Barcelona bisa bermain dengan 4-42 dan tetap tak terkalahkan di liga,” jelas dia.

Simeone meyakini pertandingan nanti akan sangat ditentukan oleh hal-hal kecil. Menurut mantan gelandang Lazio tersebut, begitulah yang terjadi dalam beberapa pertemuan terakhir kedua tim.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More