Atletico Tidak Akan Perpanjang Kontrak Oblak


Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid memberikan sinyal siap melapas penjaga gawang andalan mereka, Jan Oblak. Pasalnya, Los Rojiblancos tidak akan memperbarui kontrak Oblak yang habis pada Juni 2021.

Demikian laporan media Spanyol, Cadena Cope, seperti dikutip Football5star.com. Padahal, penjaga gawang internasional Slovenia ini sedang ramai dibicarakan bakal meninggalkan Wanda Metropolitano karena menjadi incaran utama Paris Saint-Germain.

Namun, di dalam kontrak kiper berusia 25 tahun tersebut ada klausul pelepasan senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,697 triliun). Dengan demikian, klub peminat harus menebusnya jika ingin memboyong mantan kiper Benfica tersebut sebelum kontraknya habis.

Ini yang membuat Atletico tidak khawatir kehilangan Oblak sebelum kontraknya habis. Klub ibu kota Spanyol ini sangat yakin, tidak ada klub yang akan membayar klausul pelepasan sang penjaga gawang.

Sementara itu, Oblak sendiri tidak mau memberikan jaminan akan selamanya bersama Atletico. Meskipun demikian, dia juga menolak memberikan klarifikasi soal masa depannya.

“Atletico akan terus bertumbuh dalam beberapa tahun ke depan, apakah saya tetap di klub atau tidak,” demikian pernyataan Oblak dalam sebuah wawancara dengan Cadena Cope pada pekan lalu.

Oblak bergabung dengan Atletico dari Benfica pada musim panas 2014. Sepanjang musim ini, dia mampu menorehkan catatan 26 clean sheet dan 23 kali kebobolan dari 46 penampilanya dalam semua kompetisi.

Selama berkostum Atletico, Oblak turut mempersembahkan satu gelar Piala Super Spanyol pada musim 2014-2015. Dia juga sukses membawa Atletico dua kali menembus final Liga Champions (2014 dan 2016), tetapi selalu dikalahkan oleh rival sekota, Real Madrid.

Atletico MadridJan Oblak