Atletico vs Granada, Simeone Belum Percaya Luis Suarez

Football5star.com, Indonesia – Striker anyar Atletico Madrid, Luis Suarez dipastikan tidak akan diturunkan sejak menit awal pertandingan melawan Granda di Wanda Metropolitano, Minggu (27/9/2020) dalam lanjutan Liga Spanyol.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Diego Simeone memasukkan nama Suarez sebagai daftar pemain cadangan. Pelatih asal Argentina itu masih mempercayakan lini depannya oleh duet Joao Felix dan Diego Costa.

Pertanyaan kemudian muncul, apakah Simeone tak terlalu mempercayai Suarez hingga tak mau menurunkannya sejak menit awal pertandingan?

Simeone mungkin menjadikan Suarez sebagai kartu AS bagi Atletico seandainya sulit untuk membobol gawang Granada. Menariknya, dikutip dari Marca, dalam 50 tahun terakhri, hanya ada 12 pemain anyar Atletico yang mampu mencetak gol di laga debut. Diego Costa jadi nama terakhir yang langsung mencetak gol di laga debut.

Suarez diresmikan oleh Atletico Madrid melalui situs resminya setelah lolos tes medis pada Jumat (25/9). Sebelum diresmikan Atletico, Suarez mendapat surat perpisahan dari sahabatnya di Barcelona, Lionel Messi.

Pemain berjuluk La Pulga itu menyatakan bahwa dia sudah pernah membayangkan bakal ditinggal oleh Suarez dan rasanya sangat menyakitkan ketika menjadi kenyataan.

Atletico memboyong Suarez dari Barcelona setelah sang striker ditendang dari skuad Ronald Koeman. Klub berjuluk Los Rojiblancos itu meregoh kocek sebesar 6 juta euro (sekira Rp103 miliar) untuk membawa Suarez ke Atletico.

Susunan pemain Atletico Madrid vs Granada:

1.Jan Oblak, 23. Kieran Trippier, 15. Stefan Savić, 18. Felipe Augusto de Almeida, 12. Renan Lodi, 10. Ángel Correa, 6. Koke, 8. Saul, 21. Yannick Carrasco, 7. Joao Felix, 19. Diego Costa.

Cadangan: 1. Ivo Grbic, 3. Manuel Sanchez, 5. Thomas Partey, 9. Luis Suarez, 11. Thomas Lemar

Atletico MadridGranadaLiga SpanyolLuis Suarez