Aturan Ketat Shin Tae-yong di Timnas: Telat Latihan, Didenda Rp1 Juta!

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong disebut-sebut memiliki aturan ketat di Timnas U-19 Indonesia perihal latihan tim. Bahkan, kalau ada pemain yang terlambat latihan bisa didenda sampai Rp1 juta.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang terkenal memiliki kedisiplinan tinggi dan diterapkan kepada anak asuhnya. Bandel sedikit, pencoretan di depan mata. Hal itu sempat dia tunjukkan kepada beberapa pemain Timnas U-19 Indonesia yang saat itu sempat telat latihan lalu ditinggal ke Kroasia.

Nah, kali ini kedisiplinan Shin Tae-yong kembali diceritakan salah satu pemain Timnas U-19, yakni Saddam Emiruddin Gaffar. Shin, disebutnya memang membangun mental para pemainnya dengan cara seperti demikian.

Aturan Ketat Shin Tae-yong di Timnas: Telat Latihan, Didenda Rp1 Juta!

“Lebih banyak kepada mental dan disiplin. Kalau udah capek, lebih dipaksa lagi. Enggak gampang menyerah. Lalu kedisiplinan sama waktu,” ungkap Saddam Gaffar dalam rilis yang diterima Football5Star.

“Telat sedikit saja langsung kena denda berupa uang. Dendanya beda-beda, kalau telat denda 300 ribu. Telat latihan denda 1 juta. Itu paling jelek. Bisa juga dipulangin,” sambung penyerang muda PSS Sleman itu.

Saddam Gaffar menyebut kalau Shin Tae-yong memang sengaja melakukan itu demi mentalitas pemainnya. Jadi dengan penerapan tersebut, para pemain jadi tak mudah lempar handuk.

“Coach Shin lebih menekankan untuk ke mental dan kedisiplinan, sama tingkatin fisik juga biar jadi enggak mudah menyerah,” tutup Saddam Gaffar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More