Aubameyang Akui Sempat Dapat Tawaran dari Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengakui bahwa dirinya sempat mendapatkan tawaran dari Barcelona sebelum akhirnya memperpanjang kontraknya. Dia memberi dua alasan mengapa dia akhirnya memilih untuk bertahan di Arsenal.

Masa depan Aubameyang sempat menjadi tanda tanya setelah pemain timnas Gabon itu belum juga memperpanjang kontraknya yang menyisakan satu tahun lagi. Namun dia akhirnya memperpanjangnya setelah Arsenal berhasil memenangkan Piala FA dan Community Shield.

“Ada beberapa tawaran, salah satunya dari Barca, namun juga ada klub lain,” ucap Aubameyang seperti dikutip Football5Star.com, dari Canal Football Club.

@Arsenal

Mantan pemain Borussia Dortmund itu lalu memberi beberapa alasan mengapa dirinya akhirnya perpanjang kontrak dengan The Gunners.

“Prioritas saya adalah bertahan karena dua alasan: yang pertama adalah pelatih, Mikel Arteta. Karena kami berbicara cukup banyak selama “lockdown” seperti yang mereka katakan di sini, kami berada di rumah dan berbicara beberapa kali dan dia meyakinkan saya, terutama dalam hal proyek klub,” kata Auba.

Kapten Arsenal itu melanjutkan, “dan tentu saja, kedua, adalah cinta yang saya terima dari para fans dan orang-orang di klub. Sejak saya berada di sini, saya telah diperlakukan seperti salah satu dari mereka. Dan karena saya adalah salah satu dari mereka, saya akan tinggal di sini, sesederhana itu.”

Aubameyang mendapatkan kontrak tiga tahun dan diperkirakan mendapat gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan dengan beberapa bonus.

ArsenalBarcelonaPierre-Emerick Aubameyang