Aubameyang Antarkan Arsenal ke Babak Delapan Besar Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Penampilan heroik dari Pierre-Emerick Aubameyang berhasil membawa Arsenal mengungguli Rennes pada partai leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Arsenal berhasil melaju ke babak perempat final setelah meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 di Stadion Emirates pada Jumat (15/3) dinihari.

Arsenal yang tampil sebagai tim tuan rumah langsung tampil menggebrak di awal-awal pertandingan. Baru lima menit laga berjalan, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak gol. Ia berhasil menyontek umpan kiriman Aaron Ramsey dari sisi kiri pertahanan Rennes.

Sepuluh menit berselang, Aubameyang kembali membuat lini pertahanan Rennes kocar-kacir. Kali ini, ia berhasil mengirimkan umpan silang setelah lolos dari perangkap offside. Ainsley Maitland-Nilles yang tak terkawal pun berhasil menanduk umpan kiriman Aubameyang.

Tertinggal dua gol, Rennes mulai keluar menyerang demi menjaga asa lolos ke babak perempat final. Namun, mereka kesulitan untuk menembus rapatnya lini pertahanan Arsenal yang diisi oleh tiga bek tangguh. Arsenal pun mampu memberikan beberapa ancaman di sisa waktu babak pertama. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Paruh pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk The Gunners.

Arsenal vs Rennes - Liga Europa - uefa. com
uefa.com

Di babak kedua, Rennes tampil lebih ganas. Mereka mulai berani keluar menyerang dan menerapkan strategi yang cukup agresif ketika bertahan. Meskipun terus menyerang, mereka belum mampu menembus rapatnya lini pertahanan The Gunners.

Permainan agresif dan menyerang dari Rennes membuat tim tuan rumah kesulitan untuk mengontrol pertandingan. Unai Emery pun akhirnya memasukkan Henrikh Mkhitaryan dan Alex Iwobi untuk menambah daya gedor dari skuat asuhannya. Masuknya kedua pemain itu membuat The Gunners secara perlahan keluar dari tekanan tim tamu.

Hasilnya, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak gol ketiga Arsenal pada menit ke-72. Di 18 menit tersisa, kedua tim sama-sama saling jual beli serangan. Selain itu, kedua tim juga sempat mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol.

Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu pertandingan. Arsenal pun berhak mendapatkan satu tempat di babak delapan besar Liga Europa setelah mengungguli Rennes dengan skor agregat 4-3.

SUSUNAN PEMAIN ARSENAL VS RENNES:

Arsenal: Petr Cech; Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Skhodran Mustafi; Ainsley Maitland-Niles, Aaron Ramsey (Lucas Torreira 87′), Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Mesut Oezil (Henrikh Mkhitaryan 69′); Alexandre Lacazette (Alex Iwobi 70′), Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Unai Emery

Rennes: Tomas Koubek; Ramy Bensebaini, Mexer, Damian Da Silva, Hamari Traore; Ismaila Sarr, Clement Grenier (Adrien Hunou 70′), Benjamin Andre (Lea SIliki 79′), Benjamin Bourigeaud; Hatem Ben Arfa, M’Baye Niang

Pelatih: Julien Stephan

Kartu Kuning: Lacazette 32′ Mkhitaryan 77′ – Mexer 18′ Grenier 55′ Bourigeaud 81′ Traore 90′

Comments
Loading...