Aubameyang: Arsenal Sudah Belajar dari Kesalahan

Football5star.com, Indonesia – Arsenal berhasil memperbaiki catatan musim lalu ketika gagal ke final Liga Europa. Pada Jumat (10/5) pagi, Pierre-Emerick Aubameyang dkk berhasil menang atas Valencia dengan skor 4-2. Secara keseluruhan, tim asal London itu lolos dengan agregat 7-3.

Aubameyang menyambut gembira hasil pertandingan ini. Penyerang asal Gabon tersebut jadi salah satu pahlawan kemenangan The Gunners berkat torehan hat-trick yang ia bukukan. Catatan ini membuatnya mengikuti torehan Lucas Perez yang terakhir kali mencetak trigol di kompetisi Eropa pada 2016 silam.

Auba, sapaan singkatnya, menganggap timnya sudah belajar dari kesalahan musim lalu. Musim lalu, langkah Arsenal harus terhenti di semifinal karena disingkirkan Atletico Madrid. Kali ini, penampilan anak asuh Unai Emery terbilang lebih baik.

Arsenal - Valencia - Liga Europa - Football5star -Aubameyang -
@OptaJoe

“Bagiku, kemenangan ini sangat berarti. Kami sudah belajar dari kesalahan yang kami buat musim lalu. Musim ini, bisa dilihat kami tidak melakukan kesalahan sama dan melangkah ke final,” ucap Aubameyang seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Untuk pertama kalinya, The Gunners berhasil menapaki babak final Liga Europa. Pada partai puncak nanti, Arsenal akan menunggu pemenang antara Chelsea dan Eintracht Frankfurt yang masih bertanding.

Jika Chelsea juga berhasil lolos ke final maka dua final kompetisi Eropa musim ini akan mempertemukan tim Inggris. Pada ajang Liga Champions, Liverpool akan bertemu Tottenham Hotspur di laga final pada awal Juni mendatang.

Comments
Loading...