Aubameyang Bangga Bersanding dengan Dua Penyerang Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Salah satu top skorer Liga Inggris 2018/19, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku bangga atas prestasinya. Terlebih, penyerang kelahiran Prancis tersebut bisa bersanding dengan dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Ketiga pemain di atas sama-sama mengoleksi 22 gol sepanjang liga musim 2018/19 berjalan. Menariknya, angka tersebut baru diraih pada pekan terakhir Premier League musim lalu.

Aubameyang sukses mencetak dua gol ke gawang Burnley. Demikian pula dengan Sadio Mane yang berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Wolverhampton. Sementara Mohamed Salah sudah terlebih dahulu mengemas 22 gol sepekan sebelum liga berakhir.

Sadio Mane - Mohamed Salah - Liverpool - Football5star
premierleague.com

“Aku sangat bangga bisa meraih trofi sepatu emas seperti ini. Apalagi bisa melakukannya dengan pemain sekelas Mane dan Salah. Kami bangga bisa mewakili Afrika dalam hal ini. Penghargaan ini sangat berarti bagiku,” ucap Aubameyang seperti dikutip dari Mirror.

“Afrika akan selalu ada di hati dan pikiranku. Maka, aku sangat bangga bisa melakukannya di pentas sekelas Premier League. Masyarakat Afrika sangat menyukai sepak bola. Jadi, aku merasa pencapaianku ini istimewa karena tidak semua orang mendapat kesempatan seperti ini,” katanya melanjutkan.

Meski lahir di Prancis, Aubameyang lebih memilih negara leluhurnya, Gabon, di pentas internasional. Selama membela tim nasional, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut sudah melewati 51 pertandingan dan mencetak 20 gol.

Comments
Loading...