Aubameyang Berambisi Jadi Legenda Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku termotivasi untuk mengukuhkan diri sebagai legenda di klubnya.

Aubameyang berlabuh di Stadion Emirates pada Januari 2018. The Gunners merekrut bomber timnas Gabon tersebut dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 56 juta pounds.

Ketika masih bersama Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang menunjukkan ketajamannya. Dia pernah menjadi topskor Bundesliga dengan 31 gol pada musim 2016-17.

Setelah pindah ke Arsenal, Aubameyang terbukti masih mampu mempertahankan produktivitas golnya. Dari 64 laga di berbagai ajang, dia mencetak 41 gol.

Aubameyang menjadi pencetak gol terbanyak Premier League musim ini bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane dengan 22 gol. Performa apiknya bersama The Gunners membuat dirinya dikabarkan masuk radar Barcelona.

Meski demikian, Aubameyang menyatakan bahagia dan berambisi untuk menjadi legenda Arsenal.

“Saya menyadari nilai dari performa ini. Tentu saja, itu menyenangkan dan saya sangat bahagia,” ujar Pierre-Emerick Aubameyang, seperti dilansri RMC Sport.

“Itu juga tantangan bagi saya untuk datang ke sini dan menunjukkan kemampuan sebagai striker hebat. Saya ingin menjadi legenda klub ini,” tuturnya.

pierre-emerick Aubameyang dan Lacazette jadi sumber ketakutan Sarri saat Chelsea melawat ke kandang Arsenal.
Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang jadi andalan lini depan Arsenal (Foto: thenational.ae)

Bersama Arsenal, Aubameyang harus rela berbagi peran dengan Alexandre Lacazette di lini depan. Dia beberapa kali dimainkan sebagai winger kiri, sedangkan Lacazette sebagai ujung tombak.

“Saya sudah mengetahui gaya bermain dia. Pertemuan pertama kami sungguh menyenangkan. Kami memiliki visi yang sama dalam sepak bola. Kami senang bercanda dan tertawa. Namun, saat di lapangan, Anda harus berkonsentrasi,” jelas Aubameyang.

Comments
Loading...