Aubameyang Bertahan di Dortmund Kabar Buruk Bagi Bayern

Football5star.com, Indonesia – Pelatih legendaris Jerman Ottmar Hitzfeld mengakui kehebatan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Menurut Hitzfeld, jika pemain asal Gabon itu bertahan di Dortmund, maka posisi Bayern Munich sebagai juara bertahan Bundesliga akan terancam.

“Jika Direktur Hans-Joachim Watzke mengatakan Aubameyang akan bertahan sampai akhir musim, maka ini adalah tanda yang jelas. Ini adalah tantangan bagi Bayern Munich. Kami mempertahankan Aubameyang demi menjadi juara Jerman!” kata Hitzfeld kepada Eurosport.

Aubameyang mencuri perhatian dunia setelah tampil beringas bersama Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Ia telah membuktikan dirinya sebagai satu di antara striker subur di Eropa.

Pada musim 2016-17, Aubameyang mengoleksi 39 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Dortmund. Total, sejak bergabung dengan Dortmund pada 2013, striker berumur 28 tahun ini telah tampil dalam 189 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 120 gol.

“Bagi Pelatih Peter Bosz, Aubameyang adalah perusahaan asuransi jiwa. Dia adalah pemain terpenting bagi Borussia Dortmund. Anda bisa mengganti pemain manapun, tapi bukan Aubameyang,” ucap Hitzfeld.

“Dia adalah 20 persen nyawa Borussia Dortmund. Aubameyang adalah striker papan atas, dia menciptakan peluang untuk mencetak gol dari situasi yang tidak mungkin, dia juga bisa melakukan sesuatu sendiri dan tidak hanya bergantung pada rekan satu timnya,” Hitzfeld mengakhiri.

Comments
Loading...