Aubameyang Berulah Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Ada hal aneh di susunan pemain Borussia Dortmund saat menghadapi VfL Wolfsburg, Senin (15/1/2018) dinihari WIB. Di sana tidak ada nama Pierre-Emerick Aubameyang. Tak hanya di starting XI, nama striker Gabon itu juga tak ada di daftar pemain cadangan yang dibawa pelatih Peter Stoeger.

Ketiadaan nama Aubameyang ternyata karena dia memang dihukum gara-gara kembali berulah. Sehari jelang pertandingan, dia absen dalam rapat tim. Hal itu membuat Stoeger marah dan memutuskan mencoret namanya dari skuat untuk laga menjamu Die Wolfe.

Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund, sudah kehabisan kesabaran hadapi ulah Pierre-Emerick Aubameyang.
berliner-zeitung.de

“Dia mengatakan bahwa dia lupa. Namun, rapat tim sudah diumumkan berkali-kali dan pengumuman itu pun ada di mana-mana,” ungkap Stoeger kepada Sky, Minggu (14/1/2018). “Meskipun demikian, semua orang tahu bahwa saya bukan pendendam. Dia akan kembali bermain pada pekan depan.”

Ulah mantan pemain St-Etienne tersebut juga membuat Direktur Olahraga Michael Zorc meradang. Dia menilai sang striker sudah melampaui batas. “Pada akhirnya, akan ada situasi di mana kami tak bisa lagi memberikan toleransi. Itu terjadi pada hari ini,” ungkap Zorc kepada Sport1 usai laga Dortmund melawan Wolfsburg yang berakhir 0-0.

“Saya tak tahu apa yang ada di kepalanya. Kami telah berbicara dengan dia hari ini dan selama bertahun-tahun, saya belum pernah melihat dia melakukan hal ini. Dia selama ini sangat profesional dan disiplin,” tambah Zorc. “Kami akan menjatuhkan denda kepada dia. Ini tak boleh terjadi. Rapat tim adalah sesuatu yang sangat penting sebelum pertandingan.”

Manajemen Die Schwarzgelben pantas kehabisan kesabaran. Ini bukan kali pertama Aubameyang berulah. Pada medio November 2017, dia juga tak masuk skuat karena dianggap indisipliner. Lalu, saat Dortmund melakukan pemustaan latihan musim dingin di Marbella, Spanyol, striker berumur 28 tahun itu kedapatan membawa tiga anggota keluarganya menginap di hotel yang jadi markas tim.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More