Aubameyang Bukan Transfer Musim Dingin Terbaik Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Pierre-Emerick Aubameyang ternyata tidak dianggap transfer terbaik musim dingin Arsenal. Menurut mantan pelatih mereka, Arsene Wenger, Nwankwo Kanu lah yang menjadi transfer terbaik Januari klub.

Pierre-Emerick Aubameyang datang ke Arsenal saat mereka masih diasuh Arsene Wenger Januari 2018 lalu. Ia pun langsung menjadi tumpuan klub di lini depan. Bahkan musim ini dirinya ditunjuk sebagai kapten tim menggantikan Granit Xhaka yang sempat bermasalah.

Akan tetapi, menurut Arsene Wenger, pemain terbaik yang pernah ia datangkan pada Januari adalah Nwankwo Kanu pada 1999 silam. Ketika itu, ia digaet dari Inter Milan dengan mahar 4,15 juta pounds. Ia juga langsung menjadi andalan The Gunners ketika itu.

Premium Times Nigeria

“Ini pertanyaan sulit. Selama lebih dari 20 tahun saya melatih, mungkin Kanu orangnya, pemain terbaik yang kami datangkan pada pertengahan musim. Kedatangannya memberikan dampak besar untuk tim dan kita tahu dia pemain besar,” kata Wenger kepada Bein Sport, Rabu (13/5/2020).

“Aubameyang tentu pemain hebat. Tapi ini kita berbicara soal pemain besar seperti Kanu,” sambung pelatih yang meletakkan jabatannya pada akhir musim 2017-2018 tersebut.

Secara performa, tidak ada perbedaan mencolok antara legenda asal Nigeria dengan bintang Gabon itu. Nwankwo Kanu menghabiskan lima musim setengah di London Utara dengan koleksi 43 gol di Premier League dari 195 penampilan.

Sedangkan Aubameyang sejauh ini telah mengoleksi 30 gol untuk Arsenal di semua kompetisi. Perbedaan kedua pemain adalah gelar juara. Jika Kanu sukses mempersembahkan lima gelar untuk Meriam London, mantan pemain Borussia Dortmund belum sekali pun membawa klubnya itu ke tangga juara.